Mohon tunggu...
Khoirul Taqwim
Khoirul Taqwim Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta

Peneliti Tentang Kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Selalu Bodoh di Hadapanmu

17 Agustus 2023   12:00 Diperbarui: 17 Agustus 2023   14:42 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika di hadapanmu
Aku selalu kau anggap bodoh
Memang kau pandai bersilat lidah
Jika siang bilang tempe
Maka malam bisa jadi tahu
Karena engkau begitu pandai bermulut dua
Bahkan kalau perlu kau tak usah membawa muka
Sebab kau pandai cari muka
Selalu menjadi senjata handalanmu

Aku selalu bodoh di hadapanmu
Kau begitu pandai memutar kalimat
Kata dan aksara bisa kau rubah sewaktu-waktu
Seolah-olah engkau punya tangan Tuhan
Jika kebenaran bisa kau rubah menjadi salah
Begitu juga salah bisa kau rubah menjadi kebenaran
Sungguh kau pandai bersilat kata dan aksara

Aku selalu bodoh di hadapanmu
Memang kau punya kelebihan
Menjilat segala yang ada
Maka kau akan selalu benar
Walaupun kebenaranmu hanya topeng semata
Namun kau memang yang hebat
Terhebat dari segala keadaan

Biarpun kau anggap aku bodoh
Sebodoh dalam hinaanmu
Namun kau tetap ku anggap sahabat terbaikku
Karena darimu aku akan belajar banyak tentang peristiwa yang penuh dengan pelangi rasa di jiwaku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun