Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Cinta Kita Sama, Kita adalah Satu Kulasentana

27 Oktober 2020   07:10 Diperbarui: 27 Oktober 2020   07:18 196 76 32 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cinta Kita Sama, Kita adalah Satu Kulasentana
Gambar: Canva/katedrarajawen

Katedrarajawen _Hai, engkau yang di sana. Mengapa menjauh takingin bersama? Kemari, aku ingin menyapa dan bicara. Jangan ragu dan mendekatlah, kita adalah saudara

Hai, engkau yang di sana. Mengapa selalu merasa berbeda? Mengapa merasa lebih mulia atau hina? Kemari, aku ingin menyalami dan memelukmu penuh rasa cinta. Ingatlah, kita adalah satu kulasentana. 

Hai, engkau yang di sana. Mengapa masih takpercaya kita adalah saudara satu keluarga? Lihatlah menembus raga, di mana ada atma. Sungguh tak ada beda. Dan cinta kita adalah sama. Mengapa engkau lupa? 

Hai, engkau yang yang di sana. Lepaskan keakuanmu yang memenjara. Biarlah raga kita manunggal  satu rasa dan cinta dalam sukacita. 

@refleksihati27102020

Catatan KBBI daring:
Kulasentana: keluarga; sanak keluarga 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x