Mohon tunggu...
Jose Hasibuan
Jose Hasibuan Mohon Tunggu... Guru - Seorang abdi bangsa

Tertarik pada dunia pendidikan, matematika finansial, life style, kehidupan sosial dan budaya. Sesekali menyoroti soal pemerintahan. Penikmat kuliner dan jalan-jalan. Senang nonton badminton dan bola voli.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

[Puisi] Gadget adalah Gembalaku

15 Januari 2021   22:41 Diperbarui: 15 Januari 2021   22:54 1028
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Gambar : www.solusiibuattack.com

Gadget adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Ia membaringkan aku di layar yang membuat candu, ia membimbing aku ke dunia yang sekalipun tabu. Ia menyegarkan jiwaku.

Ia menuntun aku di jalan yang tenar, meskipun itu bukan yang benar.

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab engkau besertaku; medsos dan aplikasi yang ada padamu, itulah yang menghibur aku.

Engkau menyediakan kesenangan bagiku, di setiap hari-hariku; Engkau menarik kepalaku dengan pesonamu, setiap pagi dan malamku seolah tak mungkin lepas darimu.

Kepuasan dan kebanggaan belaka akan mengikuti aku, selama bersamamu; dan aku akan diam dalam dekapanmu sepanjang masa.

*) Sebuah refleksi dari Mazmur 23

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun