Mohon tunggu...
Muhammad Ilfan Zulfani
Muhammad Ilfan Zulfani Mohon Tunggu... Penulis - Kayanya pembelajar

Lahir dan tumbuh di Banjarmasin. Pernah tinggal di Depok.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Meskipun Aku Cemburu

12 Mei 2019   19:37 Diperbarui: 12 Mei 2019   19:57 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Sudah lama aku tidak cemburu
Seperti saat ini
Meski, api yang membara sekarang lebih dewasa,
berkobar
tetapi tidak membakar,

Sebab
sang api tau
ia bisa saja membakar kayu yang salah
Karena tak perhitungan
Karena tak membaca segalanya dengan tenang

Dan itu yang terjadi pada dulu kala,
Sang api meluluh lantahkan semua
Tanpa sisa
Hanya menyisakan isak tangis dalam relung dada yang dalam

Dan
Sudah lama aku tidak cemburu

Dan aku sekarang cemburu
Aku sekarang merasakan nyeri
Yang menusuk dengan lembut
Urat-urat nadi

Sudah lama aku tidak cemburu

Dan aku sekarang cemburu,
Tetapi aku juga senang,
sebab aku sudah lama tidak jatuh cinta

Dan aku sekarang sedang jatuh cinta

Sudah lama aku rindu-rindukan
Aku ingin-inginkan

Dan aku akan tetap jatuh cinta, meskipun aku cemburu

Mei 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun