Mohon tunggu...
IKA PRAWESTI ANDINI
IKA PRAWESTI ANDINI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah mahasiswa S1 Psikologi di Universitas Negeri Gorontalo

Selanjutnya

Tutup

Diary

2022 Dengan Sejuta Pendewasaannya

2 Januari 2023   14:33 Diperbarui: 2 Januari 2023   18:27 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Penghujung Tahun 2022

Haiii 2022

Tahun 2022 rasanya berat banget yaa. Ada banyak hal yang tidak terduga terjadi di tahun 2022, tahun yang sangat menguras kewarasan diri, dan juga sangat menguras air mata.

Tahun 2022 adalah tahun di mana saya merasakan banyak sekali kehilangan. Kehilangan kebahagiaan, kewarasan, kehilangan orang-orang tersayang, dan bahkan sempat kehilangan semangat untuk hidup.

Tahun 2022 mengajarkan saya tentang banyak hal, tentang sabar, kuat sendirian, dan ikhlas yang sesungguhnya.

Tidak mudah buat saya untuk melewati semua ini. Tapi saya bangga dengan diri sendiri karena bisa sekuat ini, bisa sesabar ini, dan bisa tetap bertahan sampai detik ini.

Banyak hal yang membuat saya hancur, jatuh, dan merasa tidak berguna sama sekali. Selalu mengeluh dengan keluhan yang itu-itu saja. Tapi Allah maha baik, selalu ada jalan yang Allah berikan sehingga membuat diri ini bangkit kembali dari semua masalah yang ada.

Tiba di penghujung tahun 2022, saya sangat berterima kasih pada diri sendiri. Terima kasih sudah kuat, sabar, dan tetap bertahan sampai detik ini. Walaupun selalu ada hujan di penghujung malam. Tapi ini bukan tentang hujan.

Terima kasih atas waktu 24 jam di setiap harinya. Terima kasih sudah bisa berdamai dengan segala keterpurukan yang ada, terima kasih karena sudah mau menjadi diri yang selalu bekerja sama dengan banyaknya keluhan dan kegagalan yang ada.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun