Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Pagi yang Hadir Terlalu Dini

13 Desember 2019   05:08 Diperbarui: 13 Desember 2019   05:19 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:depositphotos.com

Hari ini tiba-tiba saya merasa begitu sibuk. Saya bangun lebih pagi dari biasanya. Sebelum ayam jantan melepas peluk hangat kekasih betinanya.

Hari ini, saya melihat waktu sedemikian giras mengejar saya. Memaksa saya segera menanak nasi, menghidupkan mesin cuci, menjerang air sebanyak empat kali. Untuk mandi anak, cucu dan untuk saya sendiri.

Aih, hari ini, mengapa saya merasa begitu sibuk sekali? Saya berjalan tergesa di lorong panjang Rumah Sakit yang lengang. Gegas menuju lantai tiga, membuka pintu ruang nomor 329. Tersenyum manis, mengucap salam dan mencium lembut kening perempuan muda yang pernah lahir dari rahim saya. Yang sejak empat hari lalu terbaring lemah.

"Apa kabarmu, sayang? Bersabarlah. Setiap sakit tentu ada pengobatnya."

Sungguh. Hari ini saya merasa menjadi manusia paling sibuk di dunia. Saya sampai lupa. Bahwa saya pernah patah hati dan terluka. 

***

Malang, 13 Desember 2019

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun