Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Calon Istri Pilihan Ibu

26 April 2017   13:00 Diperbarui: 26 April 2017   22:00 1138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

“Mm...Darsih tidak ikut makan bersama kita, Bu?” tanyaku seraya menarik kursi.

“Ia bilang, sudah makan tadi,” sahut Ibu seraya membuka tudung saji. Dan, woow...mataku seketika terbelalak.

“Dia yang masak semua makan malam ini, Bu?” aku menatap Ibu. Tidak percaya. Ibu mengangguk.

“Makanlah, Peb,” Ibu tersenyum sembari menyodorkan piring ke arahku.

Dan malam itu, perutku benar-benar termanjakan.

Masakan Darsih, calon istri pilihan Ibu, sungguh, teramat sangat lezat.


***

Darsih tidak datang setiap hari. Hanya satu minggu sekali. Itu pun selalu pada malam hari. Esoknya, saat aku bangun tidur, ia tidak akan terlihat lagi. Sudah pergi.

Ini akhir minggu ketiga. Entah mengapa aku enggan pergi ke mana-mana. Sejak sore aku hanya duduk-duduk santai di depan televisi.

“Peb, malam ini Darsih tidak datang memasakkan makan malam buat kita,” Ibu memberi tahu.

“Loh, kenapa?” aku bertanya kecewa. Padahal aku sangat mengharapkan kedatangan dia. Racikan kopi dan masakannya telah mencuri hatiku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun