Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Hidup Indah dengan Menulis dan Berbagi

Penulis Sejarah, Budaya, motivasi dan sastra. Pegiat Kampung Sejarah dan Kampung Nila Slilir. Pegiat Sejarah dari Museum Reenactor Ngalam di Kota Malang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kunci Bahagia

19 April 2021   16:42 Diperbarui: 19 April 2021   17:26 58 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kunci Bahagia
Olahan pribadi

Apakah bahagiamu. Antara ada dan tiada. Antara nyata dan ilusi. Bahagia itu abstrak. Tak bisa dilukis jelas. Tak bisa dibahas kata. Karena bahagiamu itu, dalam gembok.

Hidup kadang terkunci. Serba terlarang. Serba dicurigai. Prasangka dalam rasan rasan. Padahal itu hakmu. Tapi kau tak bisa memiliki. Karena terkunci.

Teori sampah. Buang saja. Sekarang tak perlu nasehat. Buat apa? Ideal sudah tak penting. Yang dibutuhkan sekarang itu, kunci. Untuk buka hidup sejati. Tanpa topeng.

Kadang aku ditertawakan. Dengan sinis. Seolah aku mainan lucu, yang bisa kau permainkan hidup sudah pahit, tambah diperumit. 

Mencari jawab. Untuk buka gembok. Kunci bahagia. Bukan di mana ada. Tapi itu harus ada. Itulah cinta. Tanpa cinta hidupmu tiada belas kasihan. Hatimu keras. Bahagiakah pemuja dendam? Para munafik yang menipu diri. 

Temukan cintamu. Walau sudah uzur sekalipun. Tuhan Saja Maha Pengasih. Kenapa umatnya pemuja balas dendam seluas samudra. Kapan bahagiamu. Karena bahagia ada, setelah ada cinta.

Malang, 19 April 2021

Oleh Eko Irawan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x