Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Menulis itu Hidup
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pantang mundur seperti Ikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Cerita Nongkilogi kopi

3 November 2020   02:28 Diperbarui: 3 November 2020   02:30 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri foto warung kopi

Kopi pahit. Tapi tak pahit. Karena disini lepas. Loss doll. Bersama caffein. Enjoy nongki bersama kopi.

Bersamamu mencari solusi. Agar tak buntu. Agar cerah. Agar inspirasi ini hadir. Berdua bersama secangkir kopi.

Bukan cari masalah. Bukan pula buang waktu percuma. Ini Nongki. Ini Ngopi. Mencari inspirasi. 

Ngopi ini bukan menyerah. Ngopi ini melepas. Buat apa menumpuk perkara dikepala. Taruhlah. Bebanmu bukan untuk dibawa bawa. Bukan untuk dirasa sendiri. Bukan pula untuk dipikul dan diwara wara. Tapi untuk dibagi, bersama butir butir lembut kopi ini.

Jangan kau ghibah mereka yang Nongki. Kau anggap ini selingkuh. Kau beri merk sejuta rasan rasan. Bolehlah kau anti ngopi. Tapi kopi menawarkan sejuta pilihan. Kenapa kau tolak?

Kopi ini setia. Kopi ini warna. Kopi ini sahabat sejati. Dikala duka. Dikala lesu. Lebih baik ngopi untuk cari solusi dan inspirasi. 

Ku undang dirimu untuk ngopi. Datanglah untuk curahan hati. Ini tentang duduk bersama. Mendengar dan bertukar rasa. 

Pagi akan jadi semangat. Siang akan jadi obat. Malam akan menjadikan terjaga. Disini ada sinergi. Ada langkah. Bukan untuk ungkit masa lalu. Tapi untuk hidup lebih hidup. 

Masih ada lembar selanjutnya. Torehlah keindahan disana. Bersama, dalam harumnya secangkir kopi.

Tlatah Bumi Tumpang, Subuh Pagi, 3 November 2020 oleh Eko Irawan.

Nongki : duduk nongkrong ditemani kopi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun