Mohon tunggu...
Deni I. Dahlan
Deni I. Dahlan Mohon Tunggu... Penulis - WNI

Warga Negara Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Sepasang Kelinci Penggoda

9 Mei 2021   05:53 Diperbarui: 9 Mei 2021   07:01 558
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kelinci penggoda. (Sumber Ilustrasi: Pixabay)

Sebelum kelinci putih menjawab, kelinci hitam menyahut.

"Jangan lakukan! Air itu susah payah kau dapatkan, tapi hanya kau gunakan untuk menolong orang lain? Kenapa kau tidak menggunakan air itu untuk menguasai dunia? Dengan begitu, tidak hanya mereka saja yang tertolong! Tapi kerajaan dan makhluk lainnya juga!"

Si pemuda terdiam, berpikir perkataan si hitam ada benarnya.

"Jangan menuruti omongannya! Si hitam itu hanya menggodamu! Bukankah kau sudah berjanji untuk membagi air itu dengan orang gunung?" kata si putih.

Si pemuda berpikir, perkataan si putih juga benar.

"Tapi kalau kau berbagi air dengan orang gunung, mereka bisa berbalik menyerang dan membunuhmu!" kata si hitam.

Si hitam lalu mendekati si pemuda.

"Kau tak tahu apa yang akan dilakukan seseorang, kan?" katanya.

Si pemuda menjadi bingung, di depannya ada sepasang kelinci yang mencoba mempengaruhinya.

"Meski kau tidak tahu masa depan, tapi kau punya janji yang harus kau tepati!" kata si putih.

"Menepati janji itu hal yang bagus, kalau tidak membahayakan keselamatanmu!" kata si hitam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun