Mohon tunggu...
cepi hendriana
cepi hendriana Mohon Tunggu... Wiraswasta - Saya di juluki chevygutawa sama teman2 saya,karena dalam pandangan mereka saya mampu membuat tulisa dan menjadikannya sebuah lagu

berkarya terus meski keterbatasan masih di sekitar kehidupan kita

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Dermaga Itu Surgaku

16 Maret 2022   18:07 Diperbarui: 16 Maret 2022   18:08 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Berawal dari aku membuka kedua mata ini..,meraba apa itu tulisan hati..,mendengarkan bisik2 halus dan kasar..,mencium aroma2 wewangian yang menyengat..,menapakkan ke dua kaki diatas rumput,tanah dan kerikil2 kecil..,menikmati guratan demi guratan rasa yang ku sentuh...dan,menyenandungkan lisan baik ataupun buruk dengan kekhilafan sisi manusia yang tidak sempurna...???

Mata ini melihat CINTA..,hati ini meraba CINTA...,telinga ini mendengarkan CINTA..,hidung ini mencium CINTA..,kaki ini berjalan dengan CINTA..,lidah ini merasakan CINTA...,mulut ini mengatakan CINTA...,namun kembali pada ketidak sempurna'an manusia sebagai wujud CINTA yang terus ku kaji lebih dalam lagi...

Aku selalu bersyukur menjadikan indera ini sebagai anugrah terbesar dariNYA...,dimana dalam tiap nama dan fungsinya,aku terus dan terus berusaha agar bisa menjadi sosok Suami dan ayah yang tak lelah menjalani proses kehidupan ini..,tak lupa aku juga menjadi seorang anak,sauadara dan sahabat untuk sosok2 mereka yang mencintai aku sepenuhnya..,meski keadaanku terhimpit oleh duri2 kehidupan...,MEREKA semua masih saja menuntunku dengan do'a dan CINTA..yup..mereka lah ke dua orang tuaku..,mereka lah istri dan anak2ku..mereka lah saudara2ku...,dan mereka lah sahabat2ku...,namun di antara MEREKA..,ada keluarga kecilku yang selalu menjadikan aku terus bangkit dan jauh dari kata menyerah...,CINTA dari istri dan anak2ku yang tak pernah bisa terhenti di dermaga manapun..,hanya di dermagaNYA semua itu terhenti..,karena dermagaNYA yang aku harapakan,agar CINTA itu menjadi sempurna..dan CINTA itu menjadi kekal abadi...aku sadar mungkin itu semua terlalu jauh,karena aku sangat tau diri dan malu,karena masih terlintas dari nafsuku "DIA" tidak adil...,tapi aku tau kalau"DIA" itu pemaaf dan pengampun...

Jakarta 10 september kelahiran putri pertamaku

By : Bintang Chevy Gutawa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun