Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis. Menyukai berbagai bidang pekerjaan yang menambah ilmu pengetahuan dan mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Cerpen | Dunia Malam New York

13 Februari 2024   12:29 Diperbarui: 13 Februari 2024   12:33 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana Malam di Kota (Sumber: Pixabay.com/Joshua Woroniecki)

Dunia paralel yang hanya menjadi kehidupan ketika matahari terbenam di bawah Cakrawala terletak di kota New York yang ramai, di mana gedung-gedung bertingkat langit mencium bintang-bintang dan jalan-jalan penuh kehidupan.  Ini adalah dunia malam manusia, di mana rahasia tersembunyi di balik bayang-bayang dan mimpi dikejar di balik kegelapan.

Seorang pria bernama Jacob adalah inti dari daerah malam ini. Di sebuah bilik di sudut kantor, dia bekerja sebagai akuntan yang ramah pada siang hari. Namun, ketika malam tiba, Jacob membuang kedok bisnisnya dan pergi ke dunia di mana dia merasa benar-benar hidup.

Jacob menjelajahi kota dengan tujuan saat perasaannya dipenuhi dengan sensasi yang tidak diketahui. Cahaya neon di bar selam dan ritme yang bergejolak di klub bawah tanah adalah hal-hal yang menariknya , di mana dia terjebak dalam musik dan anonimitas penonton.

Di dunia malam manusia, Jacob menemukan kebebasan---kebebasan untuk menjadi siapa pun yang dia inginkan, di luar standar masyarakat. Dia bisa melepaskan dirinya dan merangkul esensi keberadaannya secara murni di sini, di mana dia tidak terikat oleh batas waktu dari pukul sembilan hingga lima.

Namun, Jacob menemukan pelipur lara di tempat tak terduga di tengah kekacauan dan kesenangan malam itu. Dia menemukan keindahan ketenangan taman di puncak gedung yang tersembunyi dari mata yang mengintip dan ketenangan gang-gang sepi yang bermandikan cahaya bulan. Dia menemukan ketenangan yang tidak ia temui di tengah hiruk pikuk hari itu di saat-saat hening ini.

Meski menarik, dunia malam manusia tetap mengandung risiko. Jacob berjalan dengan hati-hati, selalu waspada terhadap bayangan dan predator yang bergerak di kegelapan.  

Namun, dia menolak diliputi ketakutan meskipun menghadapi perdagangan. Dia melihat malam sebagai kanvas yang menunggu sentuhan berani akan petualangan dan kemungkinan.

Maka Jacob menikmati keajaiban dunia malam sebagai taman bermainnya saat kota tidur nyenyak di pelukan malam. Dia menemukan tidak hanya kebebasan dan kegembiraan di jalan-jalan labirin dan gang-gang tersembunyi, tetapi juga rasa memiliki---perasaan bahwa dia benar-benar hidup dalam kegelapan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun