Mohon tunggu...
Berliana Dwi Indah Permatasari
Berliana Dwi Indah Permatasari Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (20107030134)

Aku menikmati hidupku dan aku tahu Allah selalu bersamaku.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Rahasia Cepat Menurunkan Berat Badan

18 Juni 2021   03:09 Diperbarui: 18 Juni 2021   03:13 84 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rahasia Cepat Menurunkan Berat Badan
sumber: cosmopolitan.co.id

Mempunyai berat badan ideal dan sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan diet secara sehat dan alami. 

Cara tersebut tidak membawa dampak buruk, karena dilakukan dengan cara yang sehat tanpa membatasi atau menghindari pada jenis makanan tertentu yang akan di makan.

Cara yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan agar ideal yaitu dengan makan makanan yang sehat tidak mengandung kalori. Memang sih efeknya tidak secepat jika kamu minum obat penurun berat badan atau bahkan sedot lemak.

Namun, metode makan makanan alami lebih aman bagi kesehatan tubuh kamu. Apalagi jika makanan tersebut tidak mengandung kalori. Dalam jangka waktu yang panjang pun, tubuh kamu akan tetap ideal. Jika kamu menurunkan berat badan secara alami, gaya hidup kamu juga akan menjadi lebih sehat.

Dampak lain yang bisa kamu dapatkan, selain berat badan turun ketika menurunkan berat badan tapi juga bisa mengurangi risiko berbagai penyakit seperti obesitas. Diet dikatakan berhasil, tidak hanya diukur berdasarkan seberapa cepat berat badan bisa turun tetapi juga bagaimana kamu menjaga berat badan agar tetap stabil.

Langkah langkah untuk menurukan berat badan agar mencapai diet sukses. Untuk mencapai diet sukses, ada tiga faktor yang perlu menjadi perhatian utama, yaitu pengendalian nafsu makan, penurunan berat badan secara bertahap, dan peningkatan metabolisme tubuh.

Jika kamu mengikuti langkah langkah berikut ini untuk menurunkan berat badan, kamu akan merasa gaya hidup mu menjadi lebih sehat. Seperti halnya makan telur, telur bukan hanya sumber protein aja, tetapi telur juga bisa menjadi makanan pilihan untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Diet telur adalah cara menurunkan berat badan yang mengharuskan penggunanya mengonsumsi telur minimal satu kali sehari. Program ini termasuk diet rendah kalori, karbohidrat, tetapi tinggi protein. Selain itu, telur mengandung kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh seperti vitamin dan kalsium.

Makan telur bertujuan agar kamu dapat menurunkan badan dengan cepat tanpa kehilangan massa otot. Selain itu, program makan telur ini terdiri dari berbagai jenis, termasuk konsumsi telur rebus atau telur biasa. Tingkatan protein yang tinggi pada telur, membuat tubuh kamu memproses asupan protein dan membakar kalori yang ada dalam tubuh. Semakin banyak protein yang kamu makan, semakin banyak juga kalori yang terbakar dalam tubuh kamu.

Sudah bukan rahasia lagi jika telur merupakan sumber protein yang rendah kalori dan karbohidrat. Itu sebabnya, banyak orang yang memanfaatkan telur dalam program diet mereka. Selain itu, nutrisi pada telur juga membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan.

Maka dari itu, jangan ragu ragu untuk menambahkan protein seperti telur ke dalam menu makanan kamu. Selain telur kamu juga bisa memasukan makanan lainnya seperti ayam panggang, ikan, dan sayuran kukus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x