Mohon tunggu...
Merpati Nirwana
Merpati Nirwana Mohon Tunggu... Seniman - Pedagang

Kumpulan puisi , cerpen dan quotes

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Merindukan Dzat Maha Cinta

3 Februari 2023   18:43 Diperbarui: 3 Februari 2023   18:49 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Judul : Merindukan Dzat Maha Cinta
Penulis : Merpati Nirwana
Pembuatan : 3 Februari 2023

Aku bukanlah ahli agama

Apa lagi seorang sufi

Aku hanyalah hamba pendosa

Dan aku takut cambukkan kelak aku tertidur di bawah bumi

Siang malam ku susuri jalan, sembari bertanya di manakah rumah sang penghapus dosa

Tak sengaja aku berjalan lewat gedung beratap qubah seraya hati berkata mungkin ini rumah sang penghapus dosa

Tetapi apalah daya aku di usir dan di caci

Bajumu sangat kotor, wajahmu begitu suram

Begitulah kata penjaga rumah beratap qubah dengan wajah yang sinis

Wahai dzat maha cinta peluklah aku di kala berselimut ketakutan akan perpisahan cinta

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun