Mohon tunggu...
Zulfa eff
Zulfa eff Mohon Tunggu... mahasiswa jurusan ilmu sosial

Mahasiswa semester akhir. Pecinta surat-menyurat, menulis, buku, konspirasi, sejarah, language exchange dan berenang.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Beginilah Cara Mengubah Akun Tumblr menjadi Akun Bisnis yang Hits!

29 Mei 2020   20:39 Diperbarui: 29 Mei 2020   20:41 21 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beginilah Cara Mengubah Akun Tumblr menjadi Akun Bisnis yang Hits!
logo official tumblr.com

Dikutip dari Majalah Inc. “If you’re not using Tumblr as part of your marketing efforts, you’re missing a very large boat”. Platform blogging satu ini sedang memasuki masa jayanya. Mulai dari kemudahan penggunaan hingga fitur yang lengkap.

Platform ini sangatlah mudah bagi pemula yang ingin memulai Blogging seperti Post Foto, Audio bahkan Video. Bahkan baru-baru ini, para pengguna Tumblr mulai berbisnis online melalui jejaring sosial yang satu ini.

Yakin masih enggak mau jual produk Anda lewat Tumblr? Daripada penasaran, Yuk simak cara mengubah akun Tumblr menjadi akun bisnis yang hits abis!

Memilih Tema

  • Sebelumnya, pastikan anda memiliki akun Tumblr, klik Sign Up untuk mendaftar. Jika anda sudah memiliki akun, klik Log In.
  • Jika sudah memasuki laman Dashboard, klik Customize Appearance di sisi kanan atas untuk menganti tema Tumblr.
  • Klik tab theme di bagian atas pengaturan. Pilih tema portofolio yang anda sukai karena tema ini visual dan memiliki gambaran untuk produk yang anda publikasikan di halaman depan.
  • Klik dua kali ikon theme untuk melihat preview tampilan Tumblr anda. Jika anda sudah puas dengan preview tersebut, klik save + close di sudut kanan atas.
  • Jadi deh tampilan online shop di Tumblr. Gampang kan ?

Menambahkan Foto Produk 

  • Setelah masuk di Tumblr, anda otomatis sudah berada di Dashboard. Klik bagian Text pada Toolbar paling atas. Lalu tuliskan pada Tittle akan judul produk apa yang dijual.
  • Klik ikon Photo pada Toolbar, lalu isi persyaratan secara detail di bagian pop-up dialog, termasuk Imagine URL dan Imagine Description. Setelah itu, Klik Insert untuk menambah foto pada publikasi anda.
  • Klik ikon HTML pada Toolbar, pada kolom pop-up dialog tempelkan kode yang anda peroleh dari akun pembayaran anda. Lalu klik Update untuk memasukkan shopping cart dan payment pada publikasi produk anda.
  • Tuliskan deskripsi produk anda secara mendetail untuk membantu pembeli mengetahui produk anda dibagian Post. Setelah selesai membuat deskripsi akan produk anda, klik Create Post dibagian bawah layar.

Inilah cara mengubah akun Tumblr menjadi akun bisnis yang keren abis. Seperti yang anda tau, bahwasannya banyak sekali platform untuk blogging. Namun, Tumblr memberikan segala kemudahan serta fasilitas yang anda perlukan. Mulai dari kemudahan untuk bergabung, kelengkapan fitur serta tampilan yang eye-catching. So, tunggu apalagi? Sign Up your Tumblr now! 

VIDEO PILIHAN