Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen: Ajari Aku Mencintai Jalan Pulang

6 Oktober 2022   17:55 Diperbarui: 6 Oktober 2022   22:04 961
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi jalan pulang. Sumber: Dorothe/pixabay.com

***

"Mas masih rindu?"

Sebelum pulang, kau sempat titipkan kalimat tanyamu untukku. Akupun mengingat segaris senyuman yang betah berdiam di bibirmu, serta tatap matamu yang menelisik jauh ke ruang terdalam di manik mataku. Kau mencari tahu. Dan, kau menunggu jawabku.

Begitu banyak yang ingin kuujarkan padamu tentang rindu. Tapi hanya mampu kutitipkan di laju waktu.

Aku terbiasa merelakan dinding bisu memaku satu pertanyaan sebagai sebuah jawaban: Akankah kau biarkan rinduku berdebu?

***

Tak banyak yang ingin kuceritakan tentang senja.

Selain himpunan asa yang sentiasa bernaung di bilik sepi untaian doa. Usai debu-debu waktu bergulir lelah menapaki jejak matahari. Menekan pusaran tanya, bila putaran hari akan berakhir?

Pernah ingin kuceritakan padamu. Bahwa senja adalah tempat berteduh serpihan rahasia rasa yang tak mampu merenangi gulir air mata. Namun, itu hanya sebatas keinginan. Ketika kubaca sebuah pertanyaan pada selembar goresanmu.

Kenapa harus ada air mata, Mas?

Bisa saja kuberikan jawaban. Air mata adalah sebuah keajaiban. Menafikan warna suka atau duka. Ia begitu saja mengalir di antara ruas-ruas rasa. Tanpa mata air. Tiba-tiba, dan tanpa aba-aba.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun