Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan 7 antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Resep Seafood Kerang Hijau Saus Padang

20 Agustus 2022   22:45 Diperbarui: 21 Agustus 2022   10:23 716
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sajian Kerang Hijau Saus Padang. Dokpri yuliyanti

Kemarin pagi saya memasak menu berbahan hasil laut. Bahan tersebut saya pesan di Mbak Ning penjual sayur keliling. Ide mengolah kerang bukan tanpa alasan.

Pertama, saya jarang memasak menu berbahan hasil laut. Meskipun harganya cukup bersahabat tapi jarang ditemui di penjual sayur. Jadi harus beli ke pusat kota, atau memesannya.

Kedua, berbagai sumber mengatakan, olahan hasil laut kaya akan nutrisi, terutama kandungan omega-3 yang baik untuk kesehatan.

Negara Indonesia ini tidak hanya kaya akan kekayaan alam. Tetapi dari beribu-ribu pulau yang terbentang menghasilkan hasil laut melimpah ruah. Kenapa saya tidak memanfaat hasil lautnya?

Seperti ikan, udang, kepiting, atau lobster. Dan masih ada salah satu jenis hasil laut yang memiliki penggemar banyak, yakni kerang hijau seperti yang saya pesan. 

Nah, sampai ditahap ini saya bingung bagaimana mengolahnya.
Tetiba ingat saat masak kerang hijau bersama adik. 


***

Sebuah pesan masuk lewat aplikasi WhatsApp, terpampang sebua nama tak asing lagi. Teman yang berprofesi sebagai chef di kedutaan. Kami pun berbasa-basi saling menanyakan kabar kesehatan.

Ketika beliau bertanya sedang masak apa hari ini? Saya menjawab  "masak kerang." Tak ingin membuang kesempatan emas, saya bertanya olahan kerang yang enak menurutnya. 

Beliau menjawab seperti dalam chat di bawah ini:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun