Mohon tunggu...
Nur Ida Fitria
Nur Ida Fitria Mohon Tunggu... Novelis - seorang ibu, penulis, dan mahasiswa pasca sarjana di Uin Sunan Kalijaga Yogyakarta

soliter, simpel, dan menyukai filsafat.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Nasi Padang 15 Ribu

24 April 2024   12:03 Diperbarui: 24 April 2024   12:09 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak tahu kenapa, kantin perpustakaan UIN Sunan Kalijaga masih tutup sampai hari ini. Kami-kami mahasiswa rajin yang mengandalkan tempat makan super murah ini saat launch, terpaksa hanya ngemut permen yang ada di saku tas sambil nunggu hujan reda (kemarin deras sekali guys sampai ogah keluar ruangan). Sebetulnya bisa makan siang di kantin fakultas yang selalu sangat ramai yang lokasinya berada di area Fakultas Dakwah, tetanggaan dengan FUPI alias Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam. Meski hujan, jalan ke sana aman damai dan sejahtera, karena sistem tata ruang kampus UIN kami itu terkoneksi dan terintegrasi yang dihubungkan oleh jembatan dan lorong-lorong yang cantik ulalaa. Hanya saja, pengalaman makan siang dahulu kala ketika masih semester awal...waktu itu pilih menu nasi+sayur bening dan lauk pauknya, dan ternyata semuanya sangat manis gengs. Finally, sampai semester dua ini gak pernah balik lagi wkwkwk. Kalau menu makanan di kantin library, semuanya kok ya pas di lidah, baik soto ayamnya, geprek, orak arik dan oseng tempe, juga segala rupa gorengannya. Selain itu kita juga bisa ngopi-ngopi cantik di sini sebelum lanjut mengerjakan tugas-tugas kuliah.

Tapi bukan kantin perpus yang ingin saya bahas kali ini, tapi warung makan Padang di dekat kampus. Cara mencapainya: kalau dari arah rel kereta (Timoho) posisinya di kanan jalan, sementara kalau dari UIN gerbang Timur, jalan dikit ke kiri, pelan aja jangan ngebut, khawatir kebablasan karena warungnya di sisi kiri jalan. Kalau pakai motor, gampang dan nyaman parkir langsung depan warung. Kalau bawa mobil, asal sedang tidak banyak motor parkir, bisa juga langsung parkir depan warung.

Di warung Padang yang satu ini, kalau makan di tempat, kita bisa ambil nasi dan lauk pauknya sendiri. Ibu penjualnya cuma nanyain mau minum apa, kalau air putih sudah tersedia di meja kecil depan kasir, ambil sendiri juga. Kalau pesan minuman lain barulah ibunya yang  ngelayanin. Oh ya, kalau beli nasinya untuk dibungkus, ibunya juga yang melayani. Setelah itu langsung bayar di kasir. Berlaku juga untuk yang makan di warung. Bayar dulu sebelum dibawa ke meja makan.

(hanya pemanis; koleksi pribadi)
(hanya pemanis; koleksi pribadi)


Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun