Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Pura-pura Bodoh demi Terlihat Pintar

7 April 2021   21:06 Diperbarui: 7 April 2021   21:34 1706
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar Tom and Jerry (Foto: IMDB).

Manusia diciptakan memang sangat unik dan pastinya semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Saya percaya di planet bumi ini, Tuhan tidak menciptakan satu pun manusia yang bodoh. Hanya adanya manusia yang cerdas atau belum memahami betul kondisi yang ia alami.

Cerpen yang saya buat ini bersifat fiksi dan tidak ada maksud menyinggung atau menyindir siapapun. Jika ada kejadian yang serupa, maka saya minta maaf dan ingin mengatakan jika itu tidak disengaja.

BACA JUGA: Servis Septic Tank, Pekerjaan Kotor yang Mulia

Suatu ketika, seorang remaja berusia 15 tahun bernama Jackson merupakan salah satu murid yang paling ingin mendapat perhatian dan terlihat pintar oleh teman-teman sekelasnya termasuk guru-gurunya dengan cara apapun.

Tindakannya itu ternyata kebanyakan tidak ada yang suka dan sebagian lagi merasa tidak peduli, karena cara yang dilakukan oleh Jackson sering konyol atau aneh.

Karena terlalu sering mencari sensasi, suatu hari guru Jackson ingin mengerjainya, namun dengan mengorbankan seisi kelasnya.

BACA JUGA: Dinamo Zagreb, Klub Penghasil Pemain Top dari Kroasia

Mungkin maksud si guru ini ingin mencari tahu, apakah ada murid lain yang serupa dengan si Jackson, tetapi tak seberani Jackson untuk menunjukkan sikapnya atau sama sekali tidak ada.

"Anak-anak, pak guru belum lama ini membeli sebuah ramuan hebat yang katanya bisa mendeteksi kebohongan seseorang," jelas sang guru.

Tak lama kemudian, ia memiliki satu botol berisi air bening penuh dan segelas kosong. Lalu dirinya memberikan botol tersebut ke seisi kelasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun