Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Servis Septic Tank, Pekerjaan Kotor yang Mulia

5 April 2021   15:55 Diperbarui: 6 April 2021   06:38 140 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Servis Septic Tank, Pekerjaan Kotor yang Mulia
Para tukang servis septic tank saat sedang bekerja (foto: Dokumen Pribadi).

Servis Septic Tank merupakan pekerjaan kotor yang saya tulis ini memang benar adanya dan tidak diberikan tanda kutip sebagai tanda perumpamaan.

Artinya, bukan pekerjaan kotor yang berhubungan dengan tindakan kriminal, seperti merampok, membunuh, berhubungan dengan narkoba, dan sebagainya.

Pekerjaan kotor yang saya maksudkan adalah dari servis septic tank benar-benar berhubungan dengan kotoran yang bukan hanya berasal dari alam, tetapi juga kotoran yang dikeluarkan dari tubuh manusia.

Saya sangat yakin, sangat jarang di antara kita para Sones ada yang mau bekerja untuk menjadi tukang servis septic tank.

BACA JUGA: Tips Merawat dan Memelihara Landak Mini yang Baik

Karena biasanya kita harus membersihkan kotoran sendiri atau anggota keluarga sendiri saja pastinya ada rasa sedikit jijik, bagaimana harus membersihkan kotoran orang lain?

Apalagi di tengah pandemi seperti ini, tentunya semakin membuat kita merasa jijik bukan? Tetapi berbeda dengan sejumlah pekerja yang harus mencari nafkah dari pekerjaan seperti ini yang kasarnya kalo dibilang harus membersihkan kotoran orang untuk mendapatkan uang.

Mungkin tidak sedikit juga di antara kita ada yang menganggap rendah dari bagi para pekerja dari pekerjaan ini, namun perlu diingat merekalah yang bakal membantu kita jika septic tank rumah sedang bermasalah.

BACA JUGA: 15 Game Playstation 1 yang Bikin Kangen Part 1

Pekerjaan ini mungkin terlihat mudah hanya karena tinggal membersihkan saja, tetapi saya juga yakin ada yang ingin membayar murah bagi mereka yang bekerja.

Buat saya sendiri, pekerjaan ini memang sangatlah berat dan memang harus dibayar mahal. Belum lama ini, saluran pada septic tank di rumah saya bermasalah dan saya pun pertama mencoba untuk menghubungi tukang sedot wc biasa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN