Mohon tunggu...
Xpertrainer
Xpertrainer Mohon Tunggu... Penyedia layanan workshop PowerPoint, Instagram, dan Prezi berbasis di Jakarta

Xpertrainer.com merupakan layanan workshop di bidang desain yang memiliki tujuan berbagi pengetahuan mengenai cara dan tips yang efektif dalam membuat desain presentasi, media sosial, dan desain digital lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Training Presentasi Kreatif

14 Agustus 2019   11:07 Diperbarui: 14 Agustus 2019   18:01 0 0 0 Mohon Tunggu...

Training presentasi -- Meskipun Anda melabeli diri sebagai seorang seniman, Anda tetap akan berada di luar zona nyaman saat dihadapkan dengan pembuatan desain presentasi layaknya seorang professional. 

Berbicara di depan umum menjadi keahlian tersendiri dan dengan kreatifitas membuat desain presentasi yang tepat, maka Anda akan tampil lebih sempurna saat presentasi. Berikut ini kami berikan beberapa inspirasi membuat presentasi kreatif untuk Anda. 

Kecemasan Kreatif Saat Membuat Desain Powerpoint

Berbicara mengenai kegiatan presentasi, jelas tidak akan terlepas dari yang namanya powerpoint. Powerpoint kebutuhan presentasi menjadi salah satu hal yang menimbulkan kecemasan kreatif pada para presenter. 

Bahkan pada mereka yang telah berpengalaman sekalipun. Saat membuat file presentasi baru, Anda akan dihadapkan pada slide kosong dan membuat Anda mengambil banyak keputusan dalam menyusun dan mengisi konten. 

Selain menggunakan tema dasar dan bawaan powerpoint, Anda juga bisa mendapatkan tema yang lebih menarik menggunakan aplikasi-aplikasi powerpoint. Pilihlah tema profesional berkualitas yang dibuat oleh desainer grafis berbakat dan tuangkan semua ide atau gagasan Anda.

Membangun Presentasi Kreatif

Untuk membangun kegiatan presentasi yang kreatif, ada beberapa hal penting yang harus Anda pertimbangkan. Mulai dari cara mengambil perhatian pemirsa dengan kesan pertama yang Anda berikan. Anda bisa memberikan slide terbuka untuk menarik minat audiens, akan lebih baik jika Anda membuat pernyataan lisan untuk menangkap minat audiens sejak awal. 

Selain itu, lanjutkan dengan memperkenalkan tim Anda. Ingat, desain powerpoint, Anda dan tim menjadi hal yang sama pentingnya dengan gagasan yang hendak Anda sampaikan kepada para audiens. Itu semua memiliki nilai pemasaran modern di mata para klien dan audiens yang hadir.

Pada slide desain presentasi, Anda bisa memperkenalkan tim slide kemunculan awal dengan memberikan gambar serta informasi penting mengenai anggota tim Anda. Slide dengan placeholder sangat membantu untuk membuat informasi data tim terlihat lebih profesional, meyakinkan dan lebih menarik untuk disimak.

Sekilas Sharing Analisis SWOT

Setelah upaya pengenalan tim, berikutnya yang harus Anda lakukan ialah membangun gagasan utama yang hendak dipaparkan. Anda bisa memulainya dengan teknik analisis SWOT dengan menjelaskan secara mendata mengenai kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi berkaitan dengan topik utama materi pembahasan. 

Analisis ini akan membuat para audiens lebih mudah memahami fakta atau alasan mengapa Anda mengembangkan ide utama tersebut. Saat ini juga ada beberapa aplikasi membuat powerpoint yang menyediakan metode SWOT sendiri dengan template bawaan yang mendukung kreativitas Anda.

Setelahnya, Anda bisa langsung memaparkan informasi rinci mengenai objek pembahasan. Tidak ada salahnya untuk menampilkan data visualisasi berupa grafik, gambar dan lainnya untuk memancing antusiasme para audiens yang  hadir. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x