Mohon tunggu...
Vivi Tirta Wijaya
Vivi Tirta Wijaya Mohon Tunggu... Hoteliers - Mahasiswa

Salah satu penerima Beasiswa 50% STP Trisakti tahun 2016, prodi D4 Perhotelan - Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Valentine di Fiksiana] Memori yang Hilang

25 Februari 2017   22:14 Diperbarui: 25 Februari 2017   22:51 305
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hanya untuk satu alasan

Agar aku tak kembali mencintamu

Cinta pertamaku

Kusobek halaman yang baru aku tulis tersebut dan kutempelkan di halaman pertama buku harianku. Segera aku tutup buku itu tanpa menyelipkan kembali penanya, karena aku tahu aku tidak akan menuliskan apapun di sana lagi.

***

6 bulan kemudian…


Akhir-akhir ini hujan turun hampir setiap pagi. Oleh sebab itu, aku tak pernah lupa membawa payung. Sekalipun pagi ini tidak hujan, aku akan menaruhnya di dalam tasku. Hanya untuk berjaga-jaga. Orang selalu bilang, sedia payung sebelum hujan.

Baru jam 7 pagi, aku masih punya waktu setengah jam sebelum aku berangkat kerja. Aku saat ini sudah bekerja di salah satu perusahaan travel agent di Jakarta sebagai travel consultant. Aku sangat menyukai lingkungan di tempat kerjaku. Mereka semua friendly dan mau mengajariku dengan sabar.

Kupejamkan mata dan kuhirup aroma kopi yang baru saja selesai kuseduh. Aromanya begitu harum dan menenangkan, namun juga menggairahkan.

Setelah aku menenggak habis kopi, akupun segera mencuci gelasnya dan segera bersiap ke kantor. Aku agak tidak sabar melihat karyawan baru yang mulai masuk hari ini. Aku dengar, karyawan baru ini akan ditempatkan di divisi yang sama denganku.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun