Mohon tunggu...
Mohamad Gozali
Mohamad Gozali Mohon Tunggu... Guru - Pendidik di Madrasah Ibtidaiyah

Di dalam sejuta wajah, terpikat keunikan luar biasa. https://bangsaremukan.blogspot.com https://antiquecarcorner.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Sebuah Petualangan yang Hilang

11 Mei 2024   12:28 Diperbarui: 11 Mei 2024   12:29 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi ai pribadi

Pernahkah kamu terbayang, bagaimana jadinya dunia tanpa buku? Nggak ada cerita seru Cinderella, petualangan ajaib Harry Potter, atau kisah inspiratif Bunda Teresa? Duh, membayangkannya aja bikin sedih.

Dunia tanpa buku ibarat lautan tanpa air, taman tanpa bunga. Pengetahuan dan imajinasi terkurung, terkubur dalam diam. Kita bagaikan anak ayam yang kehilangan induknya, kebingungan mencari arah dan makna.

Tanpa Buku, Kita Kehilangan Jendela Dunia

Buku adalah jendela dunia. Di balik lembarannya yang tipis, terbentang luas samudra ilmu dan pengalaman. Kita bisa menjelajah ke masa lampau, menjelajahi galaksi terjauh, atau menyelami samudra terdalam, tanpa harus melangkahkan kaki.

Tanpa buku, kita bagaikan katak dalam tempurung. Pengetahuan kita terbatas pada apa yang ada di sekitar, tak bisa melampaui batas ruang dan waktu. Kita takkan tahu bagaimana rasanya menjadi dinosaurus, membangun piramida Mesir, atau menjelajahi Mars.


Dunia Tanpa Buku: Miskin Inspirasi dan Kreativitas

Buku adalah sumber inspirasi dan kreativitas. Cerita-cerita di dalamnya mampu membangkitkan imajinasi dan memicu ide-ide baru. Para seniman, ilmuwan, dan penemu terinspirasi dari buku untuk menciptakan karya-karya luar biasa.

Tanpa buku, dunia akan kehilangan banyak karya cemerlang. Lukisan-lukisan indah, temuan-temuan ilmiah yang revolusioner, dan teknologi canggih takkan tercipta. Dunia akan menjadi tempat yang monoton dan membosankan.

Dunia Tanpa Buku: Sulit Berkomunikasi dan Berbagi Pengetahuan

Buku adalah alat komunikasi dan berbagi pengetahuan yang luar biasa. Melalui buku, kita bisa menyampaikan ide, gagasan, dan pengalaman kepada orang lain di seluruh dunia. Pengetahuan dan ilmu pengetahuan pun bisa diturunkan dari generasi ke generasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun