Mohon tunggu...
Syahrul Chelsky
Syahrul Chelsky Mohon Tunggu... Lainnya - Roman Poetican

90's Sadthetic

Selanjutnya

Tutup

Puisi Artikel Utama

Puisi: Seorang Tamu yang Membawa Cahaya

12 Oktober 2022   09:39 Diperbarui: 12 April 2023   14:37 509
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Freepik.com

Sebelum kau tiba di rumah ini
Aku hanya menyalakan
Beberapa buah lampu
Dengan cahaya remang
Kuning pijar

Aku tidak terbiasa dengan
Sesuatu yang mencolok:
Putih terang
Seisi rumah terlihat jelas;
Gelas tumpah, lemari tak tertutup,
Sarang laba-laba di langit-langit,
Dan hal-hal lain yang
Seharusnya tak nampak

Saat kau datang
Aku ingin
Memandangmu lebih jelas
Jadi aku menghias rumah
Dengan banyak lampu
Berwarna terang

Aku suka melihatmu
Di bawah cahaya
Dibalut warna putih itu
Kau terlihat anggun
Bahkan bayanganmu

Setelah kupikir-pikir lagi
Ternyata tempat ini
Tidak begitu buruk

Kalau sudah selesai
Waktumu berkunjung
Aku akan menyimpan cahaya
Yang kau bawa
Ke dalam rumah ini

Kubiarkan lampunya tetap menyala
Sekalipun kau sudah pergi

wallpapergk.com
wallpapergk.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun