Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Perlunya Asuransi Kesehatan, Mudahnya Asuransi Kesehatan Online

18 Januari 2022   06:30 Diperbarui: 18 Januari 2022   06:34 260 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Asuransi kesehatan (sumber: qoala.app )


Di era digital ini semua bisa dilakukan secara online. Kalau dulu untuk menjalankan rapat kita harus bertemu muka, adanya pandemi membuat karyawan harus bekerja dari rumah, akibatnya rapat untuk mengambil keputusan harus dilakukan secara virtual.

Era saat ini biaya berobat sangat mahal, apalagi bila harus menjalani rawat inap atau dirawat di rumah sakit, biaya pasti berjuta-juta. Itulah sebabnya pernah tercetus candaan 'orang susah jangan sakit di Indonesia'.

Guna menghindari mengeluarkan biaya yang mahal, dan harus menguras tabungan atau mejual investasi kita, kita harus memiliki asuransi kesehatan. Karena prinsip asuransi adalah bergotong royong menyatukan dana bersama untuk membiayai peserta yang sakit. Semua orang yang memiliki asuransi kesehatan juga tidak ingin sakit. Mereka rela membayar premi, agar bila suatu hari bila menderita sakit, akan dibiayai oleh asuransi.

Salah satu penyelenggara Asuransi Kesehatan adalah PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Selain memiliki asuransi secara konvensional, Allianz juga memiliki Asuransi Kesehatan Online. Jenis Asuransi Online atau Asuransi Digital ini disebut  Allianz OptimAll. Melalui fasilitas Asuransi Online ini, masyarakat dapat melihat dan mempeljaari berbagai produk perlindungan dengan mudah dan langsung membelinya.

Hal ini sejalan dengan meningkatnya transaksi digital pada saat  pandemi Covid-19 menimpa dunia, khususnya e-commerce. Kondisi itu membuat Allianz mengembangkan marketplace berbagai produk asuransi.

Melalui portal distribusi digital OptimAll, Allianz menyediakan sejumlah pilihan produk, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, hingga asuransi umum. Produk asuransi umum itu dikelola oleh  perusahaan yang masih dalam satu induk, yakni PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.

Allianz terus melakukan inovasi agar produk dan layanan yang ditawarkan dapat memuaskan pelanggan. Allianz OptimAll dapat  dengan mudah diakses kapanpun, di manapun. jadi Allianz dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun.

Melalui portal Allianz OptimAll, calon pelanggan dapat melakukan pembelian asuransi secara daring (online) tanpa perlu melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar (agen asuransi). Proses registrasi pun membutuhkan waktu kurang dari 10 menit, lalu polis akan diterima secara langsung melalui surat elektronik (e-mail). Seluruh proses registrasi dilakukan dengan formulir elektronik dan dokumen pendukung yang  cukup disertakan dalam bentuk elektronik berupa foto. Sistem ini sangat aman, karena telah tersertifikasi ISO 27001:2013.

Produk asuransi kesehatan yang ditawarkan melalui portal Allianz OptimAll memiliki premi mulai dari Rp200 ribu per tahun, sehingga cocok bagi pembeli asuransi awal. Allianz OptimAll juga menyediakan pilihan pembayaran yang bervariasi, dapat berupa virtual account, kartu kredit, dan pembayaran digital (e-money).

Pengalaman mencoba membeli asuransi online:
1. Sangat mudah

Dapat melalui gawai, jadi dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Artinya, kapan kita punya waktu kita dapat membeli asuransi hanya melalui gawai kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan