Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Sendirian di Kepalaku

15 Februari 2019   19:01 Diperbarui: 15 Februari 2019   19:08 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: Kimberly Kirk

sendirian di kepalaku
aku merasa sangat rendah
engkau tidak akan mengerti
tidak ada yang bisa tahu

mataku sangat lelah
aku tidak bisa tidur di malam hari
wajahmu menghantui mimpiku
saat aku mematikan lampu

itu terjadi begitu tiba-tiba
itu terjadi begitu cepat
aku tahu sekaligus
bahwa semua ini
tidak akan bertahan lama

apakah aku hanya permainan
apakah ini semua hanya
untuk bersenang-senang
apakah perasaanku penting
kepada siapa pun

ini tidak berarti apa-apa
itu yang engkau katakan
karena aku sangat memalukan
bangun dari tempat tidurmu

aku mengangkat kepalaku
saat aku berjalan di sisimu
air mata mengalir
aku sekarat di dalam

minggu-minggu telah berlalu
menyimpan rahasia berbohong
aku tidak punya kekuatan
untuk melihat salah satu
dari mereka di mata

hatiku hancur
tidak sekali tetapi dua kali
sekali oleh sahabatku
sekali oleh cinta dalam hidupku

jauh di dalam
aku tahu ini salahku
jadi aku hanya akan menguncinya
rapat di lemari besiku

kadang aku masih memikirkanmu
saat aku berbaring di tempat tidur
masih sendirian
di dalam kepalaku

***
Solo, Jumat, 15 Februari 2019. 17:13
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun