Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Keinginanku

18 Januari 2019   23:01 Diperbarui: 18 Januari 2019   23:20 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: Bhushan Nayak

ketika aku datang ke rumah-Mu
biarkan pikiranku bebas
singkirkan rintangan yang menghadang
beri aku telinga agar aku dapat
mendengar pesan yang Engkau bawa
biarkan aku berlutut di hadapan-Mu tanpa kesalahan

bukan karena perbuatanku sendiri
dosaku mengutuk pemikiran itu
tetapi melalui belas kasihan dan kasih karunia-Mu
dalam pencarianku untuk setia pada rencana-Mu
ijinkan aku dengan sungguh-sungguh mencari wajah suci-Mu

saat aku melakukan perjalanan melalui kehidupan ini
semoga aku selalu memusatkan pikiranku pada-Mu
pikiranku yang senantiasa terikat surga
Engkau telah meminta aku membuang kesengsaraanku
hal-hal yang selalu menyebabkan aku sedih
ke dalam tangan-Mu, tempat kedamaian ditemukan

bantu aku membuka hatiku, jiwaku, hidupku untukmu
dan semua kepalsuan di dunia disingkirkan
ijinkan aku dibimbing oleh tangan-Mu
dan mengikuti kemana Engkau mengarahkan
karena di hadapan-Mu ada kedamaian dan kebahagiaan

rengkuhlah aku lebih dekat, semakin dekat
pegang tanganku dengan lembut
berjalan di sampingku dalam perjalanan ini
jadilah pendamping hidupku selalu
beri aku kekuatan untuk memeluk-Mu erat
sesuai kehendak-Mu sepanjang waktu

ya Tuhan, aku datang untuk membawa kemuliaan-Mu
aku datang untuk menyanyikan pujian-Mu
aku datang untuk menelanjangi hatiku di hadapan takhta-Mu
semoga keberadaanku menjadi saksi cinta-Mu
aku serahkan hidupku untuk-Mu
dan hanya untuk-Mu saja

***
Solo, Jumat, 18 Januari 2019. 22:23
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun