Mohon tunggu...
Siska putri Anggraini
Siska putri Anggraini Mohon Tunggu... Lainnya - Baru Belajar

Selamat Membaca

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pengalaman Nyataku

27 Oktober 2021   20:34 Diperbarui: 27 Oktober 2021   20:48 56 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pengalaman nyataku


Semua berawal dari sebelum pandemi covid-19 menyerang indonesia. Pada awal tahun 2019 saat aku duduk di bangku kelas 11 smk, semua siswa kelas 11 magang sesuai dengan jurusan masing masing. 

Saat itu bagi siswa SMK di wajibkan magang selama 6 bulan. Aku magang di salah satu rumah sakit besar karna aku jurusan keperawatan. Pada bulan januari, itu merupakan bulan pertama kami magang di rumah sakit. Saat itu banyak sekali bertemu dengan orang orang baru dan berkenalan, banyak juga bertemu dengan kaka kaka yang kuliah di berbagai universitas. 

Anggap saja nama rumah sakitnya adalah rumah sakit A, di rumah sakit A, aku banyak mendapat pengalaman dan pembelajaran sebagaimana seorang perawat yang bekerja di rumah sakit. 

Di tiga bulan pertama banyak suka duka yang dirasakan yang tidak bisa di lupakan, bertemu dengan orang orang baik adalah sebuah keberuntungan bagiku. Setelah itu kami pulang ke kota asalku untuk bersekolah seperti biasa dan persiapa untuk menghadapi ujian kenaikan kelas. 

Hari pertama sekolah setelah magang aku dan teman teman ku banyak bercerita tentang bagaimana saat magang di 3 bulan pertama itu, karna aku dan teman temanku magang di rumah sakir yang berbeda jadi banyak cerita yang berbeda pula.

Setelah selesai ujian kenaikan kelas dan bagi rapot, bulan ramadhan pun juga sudah di tengah perjalanan. Setelah hari raya idul fitri aku dan teman temanku yang lain akan segera berangkat magang lagi di rumah sakit yang berbeda, anggap saja di rumah sakit B. 

Aku dan temanku yang bernama Reni berangkat malam hari sekitar pukul 21.00, kami menempuh perjalanan selama 9 jam dan sampai sekitar pukul 5.00 subuh. 

Kami di haruskan ngekos karna jarak rumah ke rumah sakit sangat jauh. Kami menyewa satu rumah yang beirisikan 4 orang, ya ada 2 orang temanku yang sudah berangkat duluan. 

2 hari kemudian saatnya tiba yaitu penyerahan siswa magang/PKL kepada pihak rumah sakit, di hari itu kami sangat senang karna berada di tempat yang berbeda. Setelah guru dan kaprodi perawat mengantarkan para siswa, mereka pulang. 

Di saat itu juga pembagian kelompok dimulai, aku berada di kelompok 1. Sebelum itu saat di sekolah teman temanku yang lebih dulu magang di RS B itu ada yang berkata "hati hati ya di ruangan anak, ada kaka perawat yang sangat tegas dan akan jadi CI di situ". A

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan