Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Nomine The Best In Spesific Interest Kompasiana Award 2022#

#Nomine The Best In Spesific Interest Kompasiana Award 2022#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

4 Hal yang Bakal Bikin Karier Kamu Cemerlang

27 September 2022   19:23 Diperbarui: 30 September 2022   04:17 1241 68 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi karyawan akan memiliki karier cemerlang dengan menerapkan 4 hal berikut ini. Sumber: Shutterstock via Kompas.com

Mengapai cita-cita karier yang cemerlang dalam dunia kerja adalah hal yang logis dan wajar bagi karyawan kantor.

Namun tentunya, untuk mencapai kecemerlangan dalam berkarier tersebut enggak semudah membalik telapak tangan.

Ya, butuh komitmen, keseriusan, daya upaya, dan kekuatan mental yang tangguh dan mumpuni, serta nilai plus-plus terkait mutu dan kualitas diri.

Apalagi, persaingan karier dalam dunia kerja kekinian itu semakin ke sini semakin ketat, selektif dan condong semakin keras, bahkan ada yang menghalalkan cara pakai jasa "orang dalam". Ya, begitulah memang realitanya.

Siapa yang semakin bermutu dan berkualitas, maka dia lah yang bakal semakin punya peluang emas kariernya dapat berkembang, siapa yang punya "orang dalam" kuat, maka dialah yang bakal berkembang juga kariernya.

Namun tentunya jalan yang Anda tempuh soal karier ini tinggal pada Anda saja, mau lewat jalan yang "benar" kah dengan cara meningkatkan mutu dan kualitas diri atau mau lewat jalan yang "sesat" pakai cara "orang dalam" agar dimuluskan, ya terserah.

Yang jelas, kalau penulis boleh kasih saran, sudahlah pilihlah jalan yang "benar" saja, lebih baik Anda spartan dan militan meningkatkan mutu dan kualitas Anda.

Akan banyak banget manfaatnya secara visioner kedepan kalau Anda komitmen dengan jalan yang "benar" dalam meningkatkan mutu dan kualitas diri untuk mengembangkan karier, dibandingkan mereka yang kariernya meningkat tapi pakai "orang dalam".

Karena apa, ya jelas dong, karyawan yang kariernya meningkat tapi pakai "orang dalam" itu sudah pasti karena mereka kalah segalanya dalam bersaing, mental mereka lemah, dan mutu kualitas mereka kedepannya ya bakal segitu-segitu dan begitu-begitu saja, enggak kompeten alias ditaruh di mana pun ya tetap saja plonga plongo.

Jelas beda kelas dong dengan karyawan yang kariernya meningkat ataupun cemerlang karena murni bermutu dan berkualitas dan ditempuh dengan jalan perjuangan yang tabah dan gigih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan