Mohon tunggu...
Selamet HARIADI
Selamet HARIADI Mohon Tunggu... Indonesia

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pulau Sarinah, Keindahan di Timur Sidoarjo

22 Februari 2020   13:06 Diperbarui: 22 Februari 2020   13:05 71 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pulau Sarinah, Keindahan di Timur Sidoarjo
Pulau Sarinah, Keindahan di Timur Sidoarjo (dok.ksmtour)

Jawa Timur selalu memiliki tempat wisata yang indah. Sidoarjo jadi salah satu destinasi menarik ketika anda berwisata di Jawa Timur. Mungkin yang telah banyak dikenal adalah Wisata Lumpur Lapindo. Saat melewati jalan utama Surabaya-Malang, maka lokasi ini jadi pusat perhatian tersendiri.

Indahnya Pulau Sarinah di Sidoarjo

Setelah sekian lama lumpur lapindo dibuang ke wilayah sungai porong, maka menghasilkan sesuatu yang indah. Yakni adanya hamparan pulau di pesisir timur kota Sidoarjo. Sangat inah deh pokoknya, bisa jadi jujugan baru ketika lewat atau ke Sidoarjo.

Pulau Sarinah namanya. Merupakan daerah dengan hamparan lumpur berwarna pekat yang terbentuk seperti pulau. Pada daerah tepiannya dipasang banyak karung pasir agar lumpur dari muara yang disedot dari lapindo tak balik lagi ke sungai.

Pulau Sarinah merupakan sebutan yang biasa digunakan nelayan dan warga Tlocor. Pemandangan sangatlah bagus jika pagi hari, ketika matahari mulai terbit. Sungguh inah pokoknya, saya sendiri melihat beragam cerita di web atau blog yang bertebaran di internet. Sangat layak untuk berwisata bersama keluarga.

peta menuju pulau sarinah (dok.maps)
peta menuju pulau sarinah (dok.maps)
Rencana Berwisata ke Pulau Sarinah Sidoarjo

Lokasi persisnya Pulau Sarinah adalah sisi timur Sidoarjo. Nginep di Cordela merupakan Rekomendasi Hotel yang strategis dekat dengan wilayah wisata ini. Tepatnya kalau mencari bisa dengan kata Cordela Inn Sidoarjo. Jaraknya kalau dilihat di maps, sekitar 31km ke Wisata Bahari Tlocor.

Tempat Wisata Bahari Tlocor mudah sekali ditemukan di maps. Cukup ketik, dan arahkan lokasi kita menuju tempat tersebut. Nah, dari lokasi ini untuk menuju ke pulau Sarinah memerlukan perahu khusus. Menikmati hamparan air laut dengan pemandangan indahnya merupakan pembuka sebelum menemui keindahan pulau Sarinah.

lokasi pulau sarinah (dok.maps)
lokasi pulau sarinah (dok.maps)
Perjalanan memang lumayan memakan waktu. Jadi, tips-nya bisa dipersiapkan bekal yang cukup. Air minum kiranya cukup penting untuk mengatasi dehidrahi selama perjalanan. Sesampainya di Pulau Sarinah kita akan menemui banyak pohon bakau yang buat asri pulau ini. Luasnya sekitara 80 hektar. Suasanya nyaman untuk disinggahi dan bercengkrama bersama keluarga.

Nah bagaimana Sahabat Kompasianer? Semoga kita dimampukan dan dimudahkan ya menikmati keindahkan di Pulau Sarinah ini...

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x