Mohon tunggu...
Roesda Leikawa
Roesda Leikawa Mohon Tunggu... Editor - Citizen Journalism, Editor, Penikmat Musik Instrumen dan Pecinta Pantai

"Menulis adalah terapi hati dan pikiran, Kopi adalah vitamin untuk berimajinasi dan Pantai adalah lumbung inspirasi" -Roesda Leikawa-

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Kira Kau..!

22 Mei 2022   21:03 Diperbarui: 22 Mei 2022   21:20 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri: roesda leikawa. Lokasi Pantai Lubang Buaya Morella. @2022

Aku kira kau ratu yang adil,
penuh belas kasih,
empati dan berpihak pada kebenaran
ternyata kau ratu yang egois,
pura-pura tuli dan buta atas nestapa yang menimpa

Aku kira kau guru panutan
yang mendidik muridnya menjadi lebih baik
ternyata kau gagal,
salah satu muridmu bahkan menjadi bangsat

Aku kira kau istri serdadu
yang memahami konsep mengayomi dan melayani
ternyata kau tidak peka dengan perkara kezaliman

Aku kira kau Ibu untuk semua anak,
yang mencintai tanpa syarat,
ternyata kau hanya menjadi Ibu untuk anak dari rahimmu saja

Aku kira kau teman yang pandai merawat hubungan
ternyata kau teman yang pandai menghindari masalah

Aku kira kau rumah yang bisa memberi perlindungan
ternyata kau menutup pintu hati saat  perempuan lain meminta pertolongan

Aku kira kau sosok malaikat tak bersayap,
bisa melerai pertentangan dua manusia
ternyata kau memutus jalan,
mengendap dengan alasan merawat mental

Aku kira kau matahari
yang bisa memberi cahaya dan kehangatan
ternyata kau hanya menumpang di ujung senja
menanti masa berakhirnya hidup
tapi meninggalkan jejak luka

- Roesda Leikawa -

Morella, 22 Mei 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun