Mohon tunggu...
Rika rika
Rika rika Mohon Tunggu... Lainnya - siswa

haii

Selanjutnya

Tutup

Worklife

My Future Goals

23 Oktober 2020   08:58 Diperbarui: 23 Oktober 2020   09:09 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai, nama saya Rika.

Saya bersekolah di SMK Negeri 37 Jakarta, saat ini saya menginjak kelas 12 yang sebentar lagi akan lulus,hehe aamiin. Disini saya ingin berbagi cerita tentang cita-cita,harapan,dan impian dimasa yang akan datang.

Dulu saya pernah ditanyai oleh Guru saya "Apa cita-citamu ketika sudah besar nanti?" saya pun menjawab "Aku ingin menjadi Dokter" Ntah kenapa dulu menjadi seorang Dokter adalah cita-cita yang sangat disukai banyak anak-anak. 

Lalu ketika saya menginjak Sekolah Menengah Pertama dan pertama kalinya mencoba memasak. Disitu saya sangat menikmati dan ingin mencobanya terus menerus. Sampai akhirnya saya memutuskan ingin melanjutkan sekolah jurusan khusus memasak atau Tata Boga.

Dan ketika saya lulus, dengan mantap saya memilih sekolah jurusan Tata Boga. Tapi harapan saya seketika itu hancur. Saya tidak lolos karna ada persyaratan ketika itu. Antara marah dan bimbang untuk masuk jurusan apa lagi, karna memang sedari dulu saya ingin sekali masuk sekolah khusus memasak. 

Sampai akhirnya saya memutuskan untuk mengambil jurusan Tata Busana, sangat jauh dari harapan bukan? Sebenarnya saya tidak pernah menyangka akan masuk jurusan ini, tapi saya harus menjalankannya dan terus belajar sebaik mungkin.

Harapan saya kedepannnya ingin mencari lebih banyak pengalaman dalam apapun, menjadi seseorang

yang tidah mudah menyerah,kepribadian yang lebih baik dan yang menjadi utama adalah saya ingin membahagiakan meraka orang-orang yang saya sayangi.

Impian saya kedepannya adalah saya ingin mendirikan toko yang berkaitan dengan busana dan disamping itu juga mendirikan toko bunga dengan hasil usaha saya sendiri dan tentunnya belajar dari pengalaman.

Semoga kita semua bisa mengapai impian yang dituju, tetep berdoa dan berusaha. Kejarlah impianmu selagi kau masih bisa melihat dunia. Hidup itu sebuah perjalanan, perjalanan cerita yang tidak akan pernah kita tahu kemana arahnya. Tapi perjalanannya yang selalu mengikuti arah kaki kita melangkah. Mimpi yang membawa kita semua menikmati indahnya dunia. Mimpi itu awal dari cita-cita, mimpi terus sampai Tuhan memeluk mimpi kita.

Tetap semangat, salam dari saya dan terimakasih...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun