Mohon tunggu...
Rionanda Dhamma
Rionanda Dhamma Mohon Tunggu... Ingin tahu banyak hal.

Seorang pembelajar yang ingin tahu Website: https://rdp168.video.blog/ Qureta: https://www.qureta.com/profile/RDP Instagram: @rionandadhamma

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Mudahnya Bilang Cinta dalam Politik

30 Juli 2019   10:48 Diperbarui: 30 Juli 2019   10:58 226 3 2 Mohon Tunggu...
Mudahnya Bilang Cinta dalam Politik
Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2019/07/24

"Mudahnya bilang cinta

Hanya karena suka

Tak terasa terlena

Banyak hati kecewa"

Rasa-rasanya, inilah yang sedang terjadi dalam panggung politik kita. Sekarang, mudahnya berbagai pihak dari sisi politik yang berbeda bertemu. 

Prabowo sudah bertemu dengan Jokowi dan Megawati untuk menyambung kembali tali silaturahmi. Bahkan, Surya Paloh bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan. Pertemuan ini banyak digadang-gadang oleh media sebagai dukungan untuk Pemilu 2024.

Meski waktu dan konteksnya berbeda, kedua pertemuan ini memiliki niat yang sama. Mereka sama-sama ingin menyembuhkan luka pasca Pemilu yang menyakitkan. 

Apalagi Pemilu 2019 ini adalah the most divisive election dalam sejarah demokrasi Indonesia. Jika tidak ada tindakan simbolis yang menunjukkan pertemuan, luka itu tidak akan sembuh.

Apakah pertemuan itu berhasil? Iya. Kedua pertemuan ini berhasil memberikan kesembuhan bagi luka Pemilu. Namun, pertemuan ini belum melangkah lebih jauh secara politik. 

Padahal, langkah itu diperlukan bangsa kita untuk move on. Ibarat manusia, jangan hanya sembuhkan lukanya. Buat dia sampai mampu berjalan kembali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN