Mohon tunggu...
Pulo Siregar
Pulo Siregar Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pegiat Advokasi Nasabah

Pegiat Advokasi Nasabah melalui wadah Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN). Pernah bekerja di Bank selama kurang lebih 15 tahun. Penulis buku BEBASKAN UTANGMU. Melayani Konsultasi/Advokasi Nasabah. WA: 081139000996 Email: lembagabantuanmediasi@gmail.com Website: www.medianasabah.com

Selanjutnya

Tutup

Money

Berkat Postingan di Kompasiana Banyak Calon Korban Penipuan yang Selamat (Membantu Nasabah Menyelesaikan Masalahnya 25)

21 Mei 2013   19:16 Diperbarui: 14 September 2017   15:55 1245
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Semenjak artikel saya yang berjudul Jangan Bayar Kartu Kredit Jika Tidak Mampu(?) saya posting di Kompasiana, yang untuk lebih lengkapnya bisa dibaca di link ini: http://ekonomi.kompasiana.com/moneter/2012/12/04/jangan-bayar-kartu-kredit-jika-tidak-mampu-membantu-nasabah-menyelesaikan-masalahnya-21-513398.html dan juga http://ekonomi.kompasiana.com/moneter/2011/10/28/pengacara-janjikan-hapus-tagihan-kartu-kredit-membantu-nasabah-menyelesaikan-masalahnya-15-407656.html hampir tiap hari saya mendapat semacam bentuk appresiasi atas isi postingan tersebut, terutama dari calon korban yang merasa terselamatkan setelah membaca postingan saya tersebut yang dikirim via email, BBM maupun Whatsapp.

 

Email-email dan transkrip BBM maupun Whatsapp tersebut sudah saya file dalam folder tersendiri supaya mudah untuk mencari filenya apabila diperlukan.

 

 

 

Berikut ini saya poting salah satu contohnya. Saya kutip dari transkrip komunikasi kami via BBM pada hari Jumat, 17 Mei 2013 sebagaimana berikut ini.

 

 

HANxx: (Nama disamarkan)
Ma'af bang sy byk tanya......kmrn hampir sj sy terjebak dg Sutinxx Cs....untung sy browsing n nemu blognya abang....
(Sebelumnya sudah panjang percakapan yang terkait dengan penyelesaian Kartu Kredit bermasalah)

 

Pulo Siregar:
Hahahhahh .. Sutinxx cs pasti gigit jari. Mereka kehilangan objekan setidaknya 15 jt an. Tapi yg perlu saya tanyakan. Apakah sudah dikasih ke mereka alamat rumah, no tep/hp sama data2 kartu kredit/kta nya?

HANxx:

 

belum bang......sy kan dpt sms dr Sutinxx Cs...sy coba telp tanya2 dulu.....sambil sy browsing2.....nemu artikel abang.......dr situ sy langsung putus kontak dg mrk.........gila telpon terus bang mrk....sy blum kasih data Apapun ke mrk bang......karena mrk telpon melulu sy bilg aj sy sudah dibantu sm pak Pulo Siregar.....gratis!!! So mrk ga telpon lagi......hehee......

Pulo Siregar:
Wah ... Ampuh dong nama saya ...
Maka itu mb. Untung aja ga dikasih. Kalau ga, bisa2 tim mereka nanti yg neror. Ngaku2 dari bank. Mereka bisa begitu krn mereka sudah punya data kita. Dan setelah pake jasa dan membayar sesuai tarif mereka itu, teror memang akan berhenti. Nasabah pikir seolah dari banknya sudah berhenti neror. Padahal itu bisa saja dari tim mereka. Baru pada suatu saat setelah dari bank datang nasabah sadar telah kena tipu. Jadi sekali lagi selamat. Lolos dari cengkraman oknum2 yg patut diduga sebagai tukang tipu.

HANxx:

 

Pdhl wkt itu sy juga ragu mau hub abang.......yaa scr sy cuma rakyat biasa yg buta hukum......

 

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun