Mohon tunggu...
Pebrianov
Pebrianov Mohon Tunggu... Arsitek - Pembaca yang khusyuk dan penulis picisan. Dulu bercita-cita jadi Spiderman, tapi tak dibolehkan emak

Bersukarialah dengan huruf, kata dan kalimat. Namun jangan ambil yang jadi milik Tuhan, dan berikanlah yang jadi hak kaisar.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Kecewa, Rate "Tidak Menarik" Dihapus Admin

5 Juni 2021   20:35 Diperbarui: 5 Juni 2021   21:10 237 24 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kecewa, Rate "Tidak Menarik" Dihapus Admin
sumber gambar ; Instagram/@duhreceh dalam Brilio.net

Rate "Tidak Menarik" sudah dihapus admin dari bumi perkemahan menulis artikel di kompasiana. Yang ada hanya tersisa rate 'Menarik'; 'Aktual'; 'Bermanfaat' ; 'Inspiratif' ; 'Unik'. 

Kompasianer yang paling bahagia dengan penghapusan itu adalah Prof. Felix Tani, karena beliau paling semangat melakukan gerakan berjilid-jilit penghapusan lewat artikel beberapa waktu lalu. Beliau berada di garda terdepan dengan ketakutannya mendapatkan 'Tidak Menarik'

Gerakan itu memberikan tekanan luar biasa di kalangan admin, sehingga dalam waktu 9 bulan 10 hari akhirnya mental admin luntur dan runtuh juga. Mental admin brojol.  Mungkin admin ketakutan nantinya Prof Felix Tani akan merangsek kantor admin, bikin kerusakan, dan melakukan demo berjilid dan berpidato tak tentu arah di halaman parkir sehingga merusak taman. 

Bisa dibayangkan kerugian materiil admin. Harga 1 laptop sekarang bisa mencapai 15 juta, satu set meja dan kursi 5 juta, pot bunga 2 juta, dispenser plus tabung galon bisa 2 jutaan. Belum lagi kehilangan foto-foto kenangan keluarga dan pacar resmi dan gelap para admin yang ditempel pada masing-masing board di ruang kubikel kerjanya.

Selain kerugian materiil, juga non-materiil, seperti tidur tak kenyang, makan tak nyenyak. Hari-hari dalam bekerja dihantui teror tanpa henti oleh Prof Felix Tani. Masih untung kalau adminnya berbodi subur seperti Kevin Anandhika Legionardo yang bongsor itu, dia bisa langsing ideal karena stress banyak mikirin teror Prof Felix Tani. Tapi bagaimana dengan admin lainnya, plus COO Nurul Uyuy yang kecil mungil? Mereka akan mengkerut seperti mumi !

sumber gambar ; Twitter/@garet407 dalam brilio.net
sumber gambar ; Twitter/@garet407 dalam brilio.net
Saya menduga, admin Kevin suka dan tidak ingin teror Prof Felix Tani berhenti. Atau singkatnya ; memelihara teor itu demi kepentingan pribadinya. Tapi kemudian hasil sidang taubat para admin menghentikan teror itu karena katakutan jadi mumi. Admin Kevin kalah suara. Saya pun kecewa yang amat sangat! Saya 'broken heart' 1000 watt !

Apa mau dikata, nasi sudah jadi lontong dan sebagian lagi jadi rengginang.

Penghapusan itu sungguh kejaaam! kejaaam! Telah mengorbankan admin. Selain itu juga mengorbankan pilihan saya yang lebih suka ada rate "Tidak Menarik".

Bagi saya, rate 'Tidak Menarik' sangat dibutuhkan dalam menilai. Dengan 'tidak menarik' orang bisa diberikan ruang istirahat, ambil nafas, bisa rokok-rokok dulu ditengah aktifitas Menarik, atau sebelum melanjutkan "Menarik".

Selain itu, 'Tidak Menarik' memberikan waktu recovery bagi pembaca apabila hujan lebat,badan meriang, istri melahirkan, ada kondangan, ikut demo, dapat giliran vaksin di RT, dan lain-lain. Jangan paksa orang untuk terus "Menarik" karena kondisi setiap orang tidak sama.

sumber gambar ; Twitter/@sugik_v dalam brilio.net
sumber gambar ; Twitter/@sugik_v dalam brilio.net
Menarik butuh tenaga besar, dan dukungan property seperti tali, sling atau rantai. Jadi bukan hal yang mudah dan murah. Belum lagi faktor koefisen gesekan yang relatif besar secara relatif pada setiap tempat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan