Mohon tunggu...
PANJI NUGROHO
PANJI NUGROHO Mohon Tunggu... Guru - Membaca sama dengan mendengar, Menulis sama dengan berbicara.

Pendidikan, Sosial, Budaya, Politik, Sastra, Sejarah, dan Filsafat. Podcast literasi update setiap hari sabtu pukul 20.00 WIB. Follow untuk notifikasi update terbarunya. Semoga bermanfaat Terima Kasih

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

"Sumpah, Aku Pemuda"

28 Oktober 2020   00:45 Diperbarui: 28 Oktober 2020   00:49 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bangunlah Pemuda-pemudi Indonesia Ilustrasi Oleh (Panji Nugroho)

Sumpah, aku pemuda

Sumpah, aku pemuda

Aku berdiri diantara banyaknya hingar binger kehidupan..

Sumpah, aku pemuda

Aku duduk diantara lampu malam dan roda macet kehidupan..

Sumpah, aku pemuda

Aku jongkok diantara gonjang-ganjing aturan yang tiada kepastian,

ditetapkan tengah malam..

Sumpah, aku pemuda

Aku tertidur diantara banyaknya masker-masker yang menutupi realitas kehidupan dan jauh dari harapan..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun