Mohon tunggu...
Nasrul
Nasrul Mohon Tunggu... Guru - nasrul2025@gmail.com

Pengajar sains namun senang menulis tentang dunia pendidikan, bola dan politik, hobi jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Haruskah Aku Mengalah

15 Maret 2022   21:42 Diperbarui: 15 Maret 2022   21:44 297
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pemandangan danau buatan (dok pribadi)

Harus kah mengalah dengan uang

Harus kah aku mengalah dengan keadaan

Sebab jika tidak mengalah tidak mungkin aku sanggup melawan

Sebab kekuatan uang sangat besar, sehingga mengalahkan aku hamba yang lemah

Sebab memang keadaan tidak mendukung, apakah aku harus ke bulan yang keadaanya sunyi dari bisik bisik tetangga

Pernah terpikir untuk terus pergi. Namun pergi kemana ?

Pergi ke hutan yang tidak tetangga yang berisik atau ke kota yang akan menambah beban pikiran

Dan Akhirnya akupun linglung dan tanpa arah

Mau mengikuti seperti air mengalir saja tapi takut di alirkan ke samudera Hindia

Mau mengikuti angin, tapi takut di hempaskan ke matahari

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun