Mohon tunggu...
Nacita Azizah
Nacita Azizah Mohon Tunggu... Lainnya - Institut Agama Islam Negeri Kudus

Saya adalah orang yang suka sekali traveling.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Nongkrong Asyik di Waduk Seloromo Gembong Pati

5 Juni 2022   20:56 Diperbarui: 6 Juni 2022   08:12 306 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang ada di Pati tepatnya di Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.  Waduk Seloromo adalah tempat wisata yang ramai dikunjungi baik hari biasa maupun hari libur. Tempat ini sangat indah serta udaranya yang sejuk bisa membuat pikiran kita jadi tenang.

Untuk lokasinya dekat dengan Jl. Raya Gembong – Kudus. Jika anda masih bingung dimana lokasi atau letak Waduk Seloromo Gembong, anda bisa mencari di google maps. Di google maps sudah ada tandanya dimana lokasi Waduk Seloromo.

Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya yang tiada duanya. Penduduk lokal di daerah Wisata Waduk Seloromo juga sangat ramah. Kota Pati terkenal akan penduduknya yang ramah dan wisata yang terkenal akan Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah.

Waduk Seloromo ini digunakan untuk menampung air yang digunakan untuk pengairan sawah. Para penduduk sekitar waduk banyak yang memancing maupun jala ikan, karena melimpahnya ikan air tawar yang terdapat di waduk ini. Salin itu juga digunakan untuk berkemah dan ada juga yang melakukan olahraga air seperti perahu kano, tentunya orang yang melakukan ini merupakan orang yang sudah profesional.

Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan yang memanjakan mata. Di Waduk Seloromo terdapat warung dan pedagang kaki lima yang banyak. Serta banyak sekali jajanan dan tempat makan yang terdapat di sekitar waduk.  Anda tidak perlu khawatir lapar di sana karena terdapat banyak jajanan serta harga yang cukup terjangkau.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Saat musim kemarau air di Waduk Seloromo surut. Serta daerah pinggir waduk kering bisa dilewati motor atau mobil dan banyak penjual makanan di area tersebut. Musim kemarau inilah yang sangat dinanti bagi anak muda untuk berfoto dengan latar belakang waduk dan gunung yang bagus. Terkadang ada juga sapi milik warga sekitar yang dilepaskan di waduk untuk memakan rumput.  

Bagi anak indie, waduk Seloromo ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Karena disini bisa menikmati sunset pada sore hari serta bisa melihat pemandangan gunung muria dari waduk yang sangat indah. Pada malam hari bisa melihat lampu dari kejauhan serta udara yang sejuk. Tentunya saat anda datang pada malam hari udaranya akan jauh berbeda pada siang hari. Udara di waduk terasa dingin dan sangat cocok sambil minum kopi ataupun minuman hangat.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Sore hari datang di Waduk Seloromo sambil melihat sunset. Jangan lupa sambil membeli kopi, diminum dipinggir waduk pasti anda akan merasakan anak indie yang sebenarnya. Tak lupa mendengarkan lagu tentang anak indie. Pastinya sangat menenangkan fikiran dan bisa melepas lelah.

Tempat wisata Waduk Seloromo sangatlah asik untuk dijadikan tempat nongkrong. Banyak sekali warung, tempat makan, maupun cafe yang sangat cozy. Untuk harganya tidak perlu khawatir membuat dompet anda kering. Untuk pilihan menunya juga beragam dari makanan ringan hingga berat. Serta minuman dingin dan hangat juga tersedia. Dimana lagi anda bisa menikmati ngopi ataupun makan sambil melihat pemandangan waduk dan gunung yang sangat indah serta udara yang sejuk. Jangan ragu lagi untuk berwisata di Waduk Seloromo Gembong yang sangat indah pemandangannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan