Mohon tunggu...
Rusmin Sopian
Rusmin Sopian Mohon Tunggu... Freelancer - Urang Habang yang tinggal di Toboali, Bangka Selatan.

Urang Habang. Tinggal di Toboali, Bangka Selatan. Twitter @RusminToboali. FB RusminToboali.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Harga Diri

23 Juni 2021   22:01 Diperbarui: 23 Juni 2021   22:05 204
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

" Kalau tiap malam tangkapan ikan ku seperti ini, apa yang diiinginkan istriku akan tercapai," gumamnya sembari mulutnya terus bersiul.

Dalam beberapa hari ini, istrinya minta dibelikan televisi.

" Aku kan tiap malam sendirian di rumah. Sepi.  Tak ada teman. Nah, kalau ada televisi, aku bisa nonton acara televisi sebelum tidur," rengek istrinya.

" Insya Allah. Kamu doakan saja, agar hasil tangkapan ikan ku banyak terus," ujar Matkayu.

" Janji, ya," ujar istrinya.

Matkayu mengangguk.

Tiba-tiba, hati Matkayu berdebar saat tiba di halaman rumahnya. Lelaki yang berprofesi sebagai nelayan itu melihat pintu rumahnya sedikit terbuka. 

Dengan langkah kaki perlahan, dia masuk ke dalam rumah. Dan dari arah kamar tidurnya, kupingnya mendengar suara desahan. Mendengar itu dada Matkayu terasa sesak. Tangannya tiba-tiba genetar. Sementara seluruh tubuhnya berkeringat. 

Brukk...

Matkayu menendang pintu kamar tidurnya dengan sangat keras. Dan pintu terbuka lebar. Tampak oleh matanya, istrinya sedan bersama seorang lelaki yang amat dikenalnya. Ya, lelaki itu pemimpin Kampungnya. 

Matkayu mendekati ranjang tidurnya. Dan dengan satu sabetan dari parang pemotong ikan yang terselip di pinggangnya, keduanya langsung terkapar dengan penuh darah. Sementara teriakan minta tolong terdengar dari dalam kamar tidurnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun