Mohon tunggu...
@matchayoga
@matchayoga Mohon Tunggu... -

Orang-orang memiliki keinginan yang melekat untuk mengetahui kebenaran, entah itu, mungkin mereka hanya ingin percaya bahwa apa yang mereka ketahui adalah sebuah kebenaran. Dengan kata lain, kebenaran itu sendiri hanya sekedar kebutuhan sekunder. Jadi dalam tulisan ini, kamu harus terus waspada terhadap mana yang benar dan mana yang tidak. Aku sarankan padamu untuk tetap ragu dan mempunyai hati yang keras saat kamu membaca tulisanku. Aku tidak akan bilang, aku tidak akan menyebutkan kalau kamu mungkin sudah jatuh dalam jebakan yang aku tebar sebelumnya ° Kalau begitu. Izinkan aku untuk mencampurkan kenyataan dan khayalan bersama-sama dalam jaring kebenaran dan kebohongan ° Aku tidak menjamin keabsahannya, Tapi Aku menjamin kualitasnya. Aku harap mereka yang terlalu bodoh dan tertipu oleh semua tulisanku akan mencapai akhir yang sangat menyedihkan, bahkan dapat membuat semua orang mengatakan, 'Kau pantas mendapatkannya!' Dari lubuk hati terdalam. Ya, jika saja aku punya hati, dan tentu saja jika aku benar-benar ada ° Jika kita menyusun kembali dari awal dengan cara yang lebih tepat, menghitung karya non-fiksi, maka hal-hal seperti dokumen, laporan, dan ulasan yang dicatat juga memang sangat mencurigakan. Ada sesuatunya, yang di ulas dianggap berisi kebenaran mutlak, tidak ada kebohongan sedikitpun. Jangan percaya pada literatur yang dengan mudah sampai di tanganmu. Lembaran yang aku sebutkan, kalimat yang aku sebutkan, kata-kata yang aku sebutkan, sesuatu yang pasti akan terjadi jika kita percaya pada yang dibeberkan. ° Di sini, Untuk lebih spesifik, percaya pada hal-hal yang harus dicurigai adalah psikologi umum dari manusia, tetapi bagi aku, itu adalah hal yang tidak benar-benar mustahil untuk dijelaskan. Karena aku mencari nafkah aku dengan menggunakan semacam alat yang disebut psikologi. meski dalam keadaan sulit, aku tidak akan menjual tubuhku yang mungil ini, atau juga dapat dikatakan pula bahwa aku sudah menjualnya. Aku menggunakan psikologi dari anugrah yang memikat ini. hentikan pemikiran bagaimana aku berusaha menipu seseorang dengan cara memikatnya untuk masuk dalam jebakanku. Itu sangatlah klasik dan sederhana. Aku hanya akan menegaskan bahwa ° Aku mencari nafkah dengan psikologi. ° Orang-orang selalu ingin tahu yang sebenarnya. orang selalu mengira keindahan adalah kebenaran mutlak Dengan kata lain, mereka ingin berpikir bahwa apa yang mereka ketahui adalah kebenaran. Semua dalam semua, fakta tentang apa yang sebenarnya, itu hanya sebuah potongan kecil. ° Tak lama ini, menurut teori Albert Einstein relativitas, 'materi yang memiliki masa tidak bisa bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya'. Teori itu telah dibantah. Tidak. Apa Teori itu memang tidak ada? itu hanya kebohongan. Fakta yang mengejutkan tentang neutrino, aku yakin lebih dari setengah warga negara terhormat di Negara kepulauan terbesar ini mungkin tidak memiliki pemikiran, bahwa neutrino 60 nanodetik lebih cepat dari cahaya. Kenyataan yang membuat banyak orang panik dengan hebohnya, sampai orang-orang itu menggunakan 600 ton argon cair untuk membuktikan kebenaran. Teori yang dibeberkan selalu dianggap benar terlebih dahulu. ° 'Baiklah, Kami Setuju!'. ° Tetapi jika aku memaksa kamu untuk mengatakan mengapa kamu masih percaya pada teori relativitas Albert Einstein, maka itu misteri. Sebuah misteri yang memiliki daya tarik besar. Tentu saja, bahkan aku - seorang gadis, seorang gadis yang tidak mampu - tidak bisa menjelaskan teori relativitas dalam satu baris. Tetapi orang-orang setengah dari warga negara terhormat yang aku sebutkan, seperti halnya dengan neutrino, mungkin memang benar-benar tidak tahu tentang apa teori relativitas juga. Apakah teori itu? ° Meski begitu, mengapa hukum bahwa "materi yang memiliki masa tidak bisa bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya" dianggap fakta dari awal? Mungkin itu karena mencurigai itu terlalu merepotkan. Karena kecurigaan konstan akan menyebabkan stres. 'Materi yang memiliki masa tidak bisa bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya', jika kita berada di dua pikiran tentang sebuah hal yang tidak dirasa berada di luar jangkauan seperti itu dari hari ke hari, maka akan menyebabkan stres. ° Orang-orang takut stres. ° Jadi singkatnya, semua warga terhormat yang disebutkan tadi, otomatis akan percaya saja, orang tidak ingin meragukan sesuatu. Dalam dunia yang kita hidup di dalam lingkup itu, kita ingin percaya bahwa itu dapat dipercaya dan cukup aman. ° Kami ingin aman. ° Jadi, jika kamu tidak ingin jatuh ke dalam psikologi "keraguan yang melahirkan keraguan lain", maka kamu harus percaya. "Jika aku ragu, aku lebih suka tertipu" - banyak orang berpikir dengan cara yang begitu aneh dan bodoh seperti itu. Untuk orang-orang seperti aku, masyarakat disini, orang-orang di wilayah ini membuat aku tidak dapat dengan mudah untuk mencari nafkah. Tidak, itu bukan masalah tentang masyarakat atau sistem, tetapi manusia. ° Cerita tentang manusia. ° Karena, percaya pada orang lain, percaya pada teori, dan percaya setan atau hal-hal yang tidak normal - itu adalah sifat manusia. Tidak peduli bagaimana dunia ini bisa berubah, manusia akan tetap tidak berubah. ° Manusia adalah manusia. ° Mereka tidak berubah, dan tidak dapat diubah. Bagaimana manusia memulai sebuah perkenalan, maka aku sarankan, kamu untuk mempertimbangkan kembali. Aku benar-benar menyarankan itu. Jika kamu tidak ingin kecewa, kemudian curiga. Bahkan jika kamu sempat berfikiran, 'Dapatkan keuntungan dari rasa kecewa', maka mari kita curiga. Jika kamu ingin tahu yang sebenarnya, pertama-tama Anda harus tahu kebohongan. ° Tidak menjadi gila karena alasan itu kan? ° Tentu saja, selain mencurigai keberadaan neutrino yang bergerak lebih cepat dari cahaya, atau fakta bahwa aku, seorang gadis biasa, dan juga seorang penipu ulung, harus dicurigai. Mungkin aku adalah temanmu yang menyamar sebagai seorang gadis, ya jika temanmu punya kaki ramping yang indah sepertiku. itu mungkin, tapi mungkin juga sulit, aku pun tidak pandai menyamar, apalagi aku mempunyai warna kulit yang sedikit berbeda dengan masyarakat disini. aku hanya dapat menyamar menjadi gadis yang naif karena wajah imut dan tubuhku yang kecil ini. ya, itulah modal utamaku, izinkan aku untuk berbangga diri, dan juga karena orang-orang selalu menilai dari apa yang mereka lihat pertama kali. ° meski aku tidak ingin menipu, disana seolah-olah orang lain selalu memancingku untuk menipunya. mereka mendekat padaku untuk ditipu. Jadi, jika ada seseorang yang dapat ditipu, dia merasa kesal tapi masih belum marah, jika ada orang yang sabar seperti itu, aku mempersilahkan kamu agar mengekspresikan kekagumanmu kepada orang-orang itu. Berikanlah dia tepuk tangan yang meriah. kemudian memperkenalkan diri lagi dari awal dengan cara yang normal, aku menyarankannya begitu. aku benar-benar menyarankannya. Siapkan pikiran. Status siaga satu. Bahkan jika aku mengatakan bahwa aku akan berbohong. ° aku bersumpah aku akan menulis kebohongan yang dipenuhi semangat penipu. Aku akan berbohong jika aku ingin, aku akan membuat tulisan yang terlihat wajar, menyembunyikan sifat sejati dan menutupi kebenaran - meskipun itu menyayat hati. Jika kamu mengatakan orang-orang berbohong itu semudah saat mereka bernafas, maka bagiku itu seperti bernafas dengan kulit. Apa itu kebenaran, apa adalah dusta, jika kamu sudah menyadari, atau singkatnya, jika kamu mencurigai bahwa ini tidak normal, jika kamu meningkatkan rasa ragu dalam hatimu Secara tidak sengaja dengan cara yang khusus, pada saat ini, mungkin saja kamu sudah jatuh ke dalam perangkapku, dan aku mungkin lupa untuk memberitahu lagi sejak kapan kamu terpikat padaku, meski kamu tetap merasa baik-baik saja. ° 'Tidak kok, saya merasa baik-baik saja.' ° Mencampur hal-hal yang ada dan tidak ada, hal-hal yang fiktif, hal-hal yang sebenarnya tak pernah terlahir, seperti terjalinnya kebenaran dan kebohongan, ketidak benaran adalah cara aku mencari makan. Legenda, gosip, cerita saat traveling, berpindah-pindah tempat dan fitnah - mereka semua ada dalam kamusku. Darah daging. Bukti keberadaanku. Aku sudah biasa disebut penipu yang memanfaatkan kecantikan, meski mereka mengalami kerugian dalam berbagai aspek, mereka tidak pernah membalasnya. Mungkin mereka sangat malu untuk bertindak. Tertipu itu hal yang sangat memalukan bagi mereka yang bertemu denganku. ° Tidak perlu untuk membuktikan bahwa segala sesuatunya benar atau tidak, tapi memang benar bahwa kualitas harus diverifikasi. Dan jika aku ada, maka mereka ada. Jadi, bergembiralah. Kalau begitu aku akan menulis sesuatu yang sangat menghibur. Meski hal ini pun mungkin juga sebuah kebohongan, sesuatu yang akan mendatangkan penyesalan serta rasa malu yang mendalam.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Tsū • Media Sosial Yang Berbagi Keuntungan Penayangan Iklan Dengan User

22 April 2016   08:11 Diperbarui: 23 April 2016   15:17 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="www.tsu.co/matchayoga"][/caption]Sudah dua tahun berlalu dan masih ada beberapa yang bertanya kepada saya tentang media sosial yang memberikan penghargaan berupa uang (ELLO) atas kontribusinya di dalam platform tersebut.

Di era digital ini kita sudah terbiasa posting (menerbitkan) mau itu opini, foto sampai curahan hati di media sosial.

Mungkin ada yang sudah mendengar atau mungkin sudah bergabung dengan media sosial tsū.

Tsū

Sebuah jejaring sosial baru bernama tsu, akan memberi upah kepada penggunanya, atas konten yang dibuat di jejaring tersebut. Jejaring yang dibuat oleh wirausahawan teknologi yang berasal dari New York berdiri pada 2013, tapi situsnya baru diluncurkan pada 14 Oktober lalu.Para pendirinya adalah Sebastian Sobczak, Drew Ginsburg, Thibault Boullenger, dan Jonathan Lewin. Yang membedakan Tsu dengan Facebook atau pendatang baru lainnya, adalah penghargaan kepada penggunanya berupa uang. Situs ini menampilkan iklan, dan menjanjikan membayar pengguna atas kontribusinya di jejaring tersebut.
Sebagaimana kita tahu di media sosial seperti facebook, twitter, tumblr, google, path, pinterest, instagram, weibo, kaskus, f22blog, dan masih banyak lagi. Disana kita selalu melihat iklan yang ditayangkan di sudut konten yang sedang anda lihat, itu adalah rahasia umum bagaimana suatu keuntungan didapat bagi pemilik media sosial tersebut, tapi kita tidak dibayar, meski saya pribadi pun tidak mengharapkan bayaran.

Menerbitkan suatu konten dan dibayar.

prinsip kerja situs ini sederhana. Semakin menarik konten yang dibuat pengguna dan tersebar luas, semakin banyak upah yang bisa diterima/ semakin banyak uang yang dihasilkan.

Tsu hanya akan menyimpan 10% penghasilannya dari iklan, dan membagikan 90% sisanya untuk penggunanya. Serius? ya serius, tapi itu juga tergantung konten yang anda bagikan itu menarik atau tidak.

“Jika Anda bandingkan dengan jejaring sosial yang sudah ada saat ini, mereka mirip dengan stasiun radio yang memutarkan lagu setiap orang tanpa memberi mereka royalti,” kata Sobczak

salah satu pendirinya dikutip re/code.

"Sangatlah aneh saat para pengguna telah membuat konten (secara cuma-cuma) yang bernilai bagi mereka serta bermanfaat bagi orang lain padahal bisa 100% menghasilkan uang,” lanjutnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun