Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Terjebak Resolusi dan Upaya Konsisten Menulis

11 April 2021   20:43 Diperbarui: 11 April 2021   20:55 70 14 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terjebak Resolusi dan Upaya Konsisten Menulis
via fimela.com

Diary,

Hari ini saya mendapati 3 artikel dari sesama Kompasianers. Uniknya pesan yang ingin disampaikan senada. Galau.

Kompasianer Ozy VA sepertinya sedang mengalami resah hatinya. Kompasianer yang akhir tahun kemarin mendapatkan gelar Best of Spesific Opinion itu sedang menimbang-nimbang untuk cuti menulis.

Sementara kompasianer Ign. Joko W sedang gelisah batinnya. Merasa sedang berada pada titik terendah motivasi menulisnya.

Menurut beliau arah kiblat Kompasiana sudah bergeser. Sebagai kompasianer senior tentu paham betul setiap ada perubahan di blog keroyokan ini.

Sepertinya Kompasiana sekarang ini lebih condong kepada pemikiran-pemikiran kaum milenial. Acuannya lebih kepada hal-hal yang sedang trending dan viral.

Sedangkan kompasianer Nahariyah D merasa perlu vakum menulis untuk sementara waktu. Alasannya bisa berbagai sebab. Misal suasana hiruk pikuk politik yang tidak sejalan dengan kata hatinya.

Diary, 

Senada dengan rekan-rekan kompasianers tersebut. Sebenernya saya juga sedang menghadapi dilema. Gegaranya saya terjebak pada resolusi pribadi.

Kamu ingat kan ketika akhir tahun saya membuat resolusi untuk tahun 2021. Saya mencanangkan untuk setidaknya 'one day one article' posting tulisan di Kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN