Mohon tunggu...
Marudut Parsaoran Anakampun
Marudut Parsaoran Anakampun Mohon Tunggu... Hidup harus berekspresi, menulis dan berpikir.

Perjalanan hidup sesorang dimulai dari titik nol dan terbentuk sendiri oleh alam dan lingkungan. Perjalan hidup akan membentuk jati diri dan karakter . tanpa disadari kita akan dipaksa untuk membuat suatu pilihan, pilihan itu yang akan menentukan siapa kita. jiwa dan raga akan berjalan beriringan namum tidak akan bersatu. tetapi dalam satu titik ada masa untuk bertolak belakang.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

" Berpikir Kritis" menaklukkan Virus Corona.

16 September 2020   22:53 Diperbarui: 16 September 2020   23:43 730 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
" Berpikir Kritis" menaklukkan Virus Corona.
https://www.kubikleadership.com/cara-bertahan-hidup-di-tengah-perubahan-zaman/


Covid-19, muncul pada awal bulan Januari tahun 2020 di Negeri China Wuhan. Awal penyebaran muncul dari kota itu, menyebar hingga pelosok dunia. 

Tidak luput Bangsa ini juga terkena serangan virus tersebut. Tidak tanggung-tanggung menelan korban jiwa luar biasa banyaknya.

Virus Corona diyakini menyerang pernapasan manusia, menyumbat sirkulasi udara pada paru-paru. Sebanyak dua ratus ribu lebih masyarakat  Indonesia telah terjangkit.

Penyebaran Virus begitu cepat, kurun waktu sembilan bulan, virus tersebut berhasil melumpuhkan hampir seluruh penjuru tanah air.

Bahkan dunia dibuat guncang, kepastian ekonomi dunia tidak menentu. Digempur habis-habisan. 

Pemimpin negara dibuat kewalahan, tidak jarang ditemukan pemimpin yang mengundurkan diri dari jabatannya. Dianggap tidak mampu dan tidak siap menghadapi suasana mencekam.

Dunia dinggap lumpuh dan tidak berdaya, bahkan kejamnya perang dunia pertama dan kedua tidak mampu menyaingi badai Pandemic Virus Corona. 

Korban tewas terus bertambah, bahkan vaksin hingga saat ini belum kunjung ditemukan. Manusia hanya mampu bertahan dengan meningkatkan kekebalan dalam tubuh, Hanya sejauh itu.

Sejarah dunia kelam pertama sekali terjadi dalam peradaban. Segala lini terserang, tidak hanya dari segi kesehatan, namun ekonomi pun ikut terimbas. 

Segala upaya telah dilakukan oleh manusia namun belum membuahkan hasil, korban nyawa terus bertambah, diikuti oleh ekonomi yang tidak menentu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN