Mohon tunggu...
M. Hamse
M. Hamse Mohon Tunggu... Guru - Hobi Menulis

Hobi Menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Maaf Cintaku III

15 Maret 2024   17:02 Diperbarui: 15 Maret 2024   17:04 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

         Entah kenapa, aku kepikiran kalimat temanku tempo hari,"Ijazah SD, kok merayu mahasiswi?" "Seandainya aku betul-betul mencintai Putri, apa ia mencintaiku?" pikirku. Aku makin kalut dalam konflik batin ini. "Apa aku bisa menerima bayinya?" Ah, aku makin bingung.
      "Eh, itu, si Putri, anak kos itu lo, suka ngajak tamu pria ke kosnya. Aduh...aduh...bayi itu saja ayahnya tak jelas, sudah bawa pria lagi," celoteh ibu-ibu di warung kopi.
      Aku mulai kepanasan. Kenapa pula ini terjadi? Aku pun bingung. Yang aku rasa, tak mau saja Putri jadi bahan gosip ibu-ibu rempong.
      Aku yakin, Putri, bukan wanita murahan. Mungkin saja, yang terjadi dengannya sebuah kesalahan yang perlu dimengerti. Toh, manusia bisa saja khilaf.
      "Lagi ngopi, Mas?" suara itu mengagetkan, lamunanku buyar.
      "Ya," jawabku pendek.
       Aku salah tingkah di depannya. Raut wajahku berubah saat lelaki tampan itu ngobrol dengannya. Oh, gosip ibu-ibu itu benar adanya. Aku terbakar cemburu!
       "Kok aku cemburu?" pikirku.
        Aku tertawa sendiri. Setelahnya, jantungku berdegup kencang. Darahku berdesir. Aku ingin merobek wajah lelaki itu.
       "Mas, makasih ya, sudah jagain bayiku. Oh, ya, ini Rino," katanya.
       Aku memilih pergi daripada berkenalan dengan lelaki itu.

13 Maret 2024

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun