Mohon tunggu...
Marcko Wirajaya
Marcko Wirajaya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa di Universitas Ciputra

Penggemar game, anime, dan manga.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Pengen Nurunin Berat Badan Tapi Bingung? Nih Tips dan Triks Terbaik, Dijamin Pasti Langsing

14 September 2022   20:33 Diperbarui: 14 September 2022   21:49 494
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menu diet, jam makan, olahraga yang disaranin, jenis makanan, kalori, semua informasi yang kamu butuhkan untuk menurunkan berat badan dengan sehat

Kamu ingin menurunkan berat badanmu? Bukan hanya untuk hidup lebih sehat tapi juga untuk terlihat lebih menarik? Tapi masalahnya kamu masih bingung dengan bagaimana caranya supaya berat badan bisa turun dengan sehat. 

Kamu udah coba berbagai macam program penurunan berat badan seperti diet keto, diet rendah karbohidrat, push up setiap hari, dll tapi nggak ada kelihatan pengurangan sama sekali? 

Jangan khawatir teman, di sini saya akan membagikan cara-cara penurunan berat badan yang pastinya akan membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Mulai dari cara menentukan menu makan, aktivitas yang bisa dilakukan, apa yang harus dilakukan dan jangan dilakukan, dan masih banyak lagi.

Kenapa sih kamu harus percaya sama artikel ini?

Karena saya dulu juga berada di posisi yang sama dengan kamu. Sebelum memulai weight loss journey saya, saya dulu memiliki berat 110 kg padahal cuma 170 cm. Baru jalan sebentar pasti sesak napas, nggak bisa pakai pakaian yang bagus-bagus, mau beraktivitas susah, terus punya percaya diri yang rendah. Jadi saya tahu bagaiman rasanya memiliki berat badan yang tinggi. 

Dulu pas pertama kali mulai menurunkan berat badan itu susah sekali, saya coba ikuti berbagai macam cara diet dan olahraga tapi berat itu tidak turn-turun. Akan tetapi setelah menekuninya selama 1,5 tahun saya berhasil untuk menurunkan berat badan dari 110 kg menjadi 75kg. 

Sekarang saya sudah tahu apa saja yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan. Ini adalah informasi-informasi yang saya harap saya ketahui bertahun-tahun yang lalu. Yuk kita lihat bersama-sama.

Pola Makan Diet yang Simpel dan Tidak Membosankan

Sekarang ini nih biasanya kalau cari info soal diet di internet pasti dapatnya program-program diet seperti keto diet, karnivor diet, diet rendah karbohidrat, dll. Tapi tahu nggak teman, program-program diet ini itu nyatanya tidak memiliki efek yang signifikan terhadap penurunan badan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun