Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Di Balik Jodoh (Bagian 2)

29 September 2021   06:44 Diperbarui: 29 September 2021   09:01 248
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Di balik jodoh (Foto : pixabay.com)

Mentari perlahan menuju ke peraduan. Pak Satyo dan Heri berjalan berdua. Sudah waktunya menjemput Seika dan ibunya yang belanja di supermarket.

Tiba di supermarket yang tak jauh dari rumah, Seika sama ibunya tersenyum ceria di lobby. Bapak dan Heri saling melihat karena belanjaan sore itu bukan 1 troli lagi, tapi 3 troli.

"Maaf belanjaannya banyak. Seika harus banyak makanan sehat, organik dan banyak asam folat. Biar cucu Ibu sehat dan cerdas nantinya, " kata bu Marty penuh semangat.

Pak Satyo hanya tersenyum tipis dengan kelakuan jodohnya yang sudah menemaninya puluhan tahun i

"Parah deh, Pak... Hari ini ibu beli semuanya. Aku sampai pusing! " ucap Seika.

Heri tersenyum, "Ora popo, Beib...". Kini mereka berempat berada di dalam mobil. Sungguh berisik antara Seika dan bu Marty. Kali ini bukan tentang PNS lagi, tapi tentang kebawelan bu Marty supaya Seika mempersiapkan kehamilannya.

Heri tertegun sesaat. Ternyata dibalik kecerewetan dan kerempongan ibu mertuanya, tersembunyi bekas luka yang sangat dalam. Dibalik jodoh ini, ada cinta kasih yang tak putus, utuh, dan penuh dari seorang ibu yang sangat kuat.

-- tamat ---

*Artikel ditulis untuk Kompasiana. Dilarang menyalin/menjiplak/menerbitkan ulang untuk tujuan apapun tanpa ijin penulis.

*Cerita ini fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat, dan cerita hanya kebetulan semata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun