Mohon tunggu...
Luqi Intalia
Luqi Intalia Mohon Tunggu... Mahasiswa - (Twolisan)

|| Belajar, Mengajar dan Menulis. Hiasi diri dengan segudang ketenangan, maka jiwa akan segar || Mahasiswi IAIN Pekalongan, Pendidikan Agama Islam.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Moodmu Sedang Memburuk, Coba 6 Trik Ini Untuk Tingkatin Mood

2 Februari 2022   11:40 Diperbarui: 2 Februari 2022   11:42 243 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Moodmu Sedang Memburuk, Coba 6 Trik Ini Untuk Tingkatin Mood

Memiliki perasaan gelisah ataupun mood tidak stabil, sudah menjadi hal yang lumrah terutama dikalangan perempuan. Mood yang begitu buruk bisa menjadikan kita malas untuk beraktivitas, terbaring di atas ranjang adalah hal yang paling menyenangkan. Tapi membiarkan mood buruk berangsur beberapa hari, itu akan berdampak dalam kehidupan sehari-hari. Bisa saja orang sekitar kita juga akan merasakan dampaknya, sedang saat mood memburuk suasa hati campuraduk orang di sekitr kita yang akan menjadi sasarannya.

Ingin kembaliin Mood, yuk coba 6 trik ini.

1. Healing (Melihat Pemandangan)

Seperti halnya mata, mood juga dapat meningkat apabila melihat kesegaran. Ketika moodmu sedang berantakan. Coba deh lupakan semuanya. Pergi keluar sejenak dan lihatlah pemandangan alam. Hirup udara segarnya dan rasakan bahwa alam ini begitu indah. Kau pantas untuk memandangnya dan menikmati indah pekat hijaunya. Hmm gimana..? udah coba bayangin di tenpat ijo-ijo yang udaranya segar. Sepertinya healaing terbaik memang di tempat yang segar dengan suasana alam. Dengan hal ini moodmu akan kembali tenang damai dan perlahan akan kembali membaik.

Sumber: grid.id
Sumber: grid.id

2. Dengerin musik

Kebiasaan mendengarkan musik, bukan hanya sebagai pengisi di waktu kosong loh. Mendengarkan musik juga bisa di gunakan sebagai terapi jiwa. Tentunya musik yang "melow" dan juga musik syahdu yang kamu sukai "genre" nya. Semua orang pasti memiliki kesukaan tersendiri di dunia musik. Ketika kamu sudah menemukan musik yang menurutmu itu syahdu dan menenangkan. Coba deh mulai terapinya. Lakukan relaksasi untuk dirimu sendiri dengan musik. Coba berbaringlah, ambil earphone-mu, pejamkan mata, dan rasakan. Rasakan ketenangan yang akan kau dapatkan. Bukan meresapi lagunya. Tapi dengan musik itu, cobalah pikiranmu berlari menuju masalahmu, bayangkan segala kesumpekan yang sedang kau rasakan, renungi, jika kau ingin menangis, menangislah. Karena ketika sebuah musik telah mampu me-relaksasikan jiwa dan pikiran kita. Musik pun mampu membawa pikiran kita fokus pada yang sedang kita pikirkan. Dan saat airmatamu menetes. Disitulah titik lega-mu sudah ada. Pasti perasaanmu akan sedikit lega tanpa kau berkata apapun. Walaupun hanya mendengarkan musik. Moodmu akan menjadi tenang, damai dan dengab berangsurnya waktu, moodmu akan mulai membaik. Coba dengerin musik untuk hal ini yuk! :)

3. Makan

Makan sangat bagus buat ningkatin mood. Ketika moodmu buruk, makan makanan kesukaanmu akan membuat moodmu semakin membaik. Contoh: makan makanan pedas, coklat dan makanan kesukaanmu yang lainnya. Tapi makanan disini bukan makanan yang berat ya. Cukup cemilan aja. Saat giginmu mengunyah, rasakan relaksasi keenakan makanan tersebut, dan posisikan badanmu se-rileks mungkin, maka dengan berangsurnya waktu moodmu akan semakin membaik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan