Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku Bunga Tidur, Kamu yang Sia-sia

15 Desember 2018   23:31 Diperbarui: 15 Desember 2018   23:36 453
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi | athingforwordsjahesch.wordpress.com/

Mungkin aku bagimu ibarat menjadi bunga tidur: yang datang singkat lalu mudah terlupa dengan cepat. Tak masalah, aku tetap bahagia meski harus bernasib sementara.

Sering juga dalam mimpi, kamu tahu, seindah apapun itu, kebahagiaan dan kesedihan bertukar peran: seperti senyum yang terbasuh airmata.

Kukira kamu juga benar sayang, ternyata hanya khayalan. Kamu yang kusengajakan datang, aku yang menanggung kesedihan. Ingin menyalahkan, tapi aku sadar aku hanya melawan kesendirian.

Saat itu tetap kudekap mimpi, sebisaku. Kugapai semampu tubuh dalam cermin yang kadang menipu. Lalu aku bayangkan: bayang-bayang yang datang dari kejauhan senja menyeret kakinya yang berat dengan ketabahan.

Namun yang terjadi saat aku terbangun : aku menyadari, bahwa kamu hanyalah kesia-siaan yang kuharap tahu diri. Sedang aku mimpi yang tak pernah abadi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun