Mohon tunggu...
Ajo Mirul
Ajo Mirul Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah-buahan Alami dan Segar

28 Agustus 2018   17:57 Diperbarui: 28 Agustus 2018   18:04 1084 0 0 Mohon Tunggu...

Bagi anak muda, jerawat menjadi masalah yang harus dilalui. Karena pertumbuhan jerawat disebabkan oleh hormon petumbuhan. Jerawat juga sebagai pertanda seseorang berada di satu fase diantara anak dan dewasa yaitu masa remaja. Namun, dengan kehadiran jerawat membuat orang menjadi risih, tidak tenang dan kurang percaya diri. 

Jerawat membuat wajah menjadi tidak sedap dipandang mata. Oleh karena itu, tidak sedikit yang mencari-cari cara menghilangkan jerawat. Mulai dari obat-obatan kimia hingga bahan alami seperti buah dan sayuran. Daripada mengambil resiko terhadap pemakaian obat-obatan, lebih baik gunakan bahan alami saja. Banyak sekali buah dan sayuran yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Selain untuk perawatan, bahan alami tersebut sangat bagus untuk kesehatan tubuh, kesegaran wajah dan kulit.

Beberapa buah dan sayur alami yang dapat digunakan untuk meghilangkan jerawat sebagai berikut:

1. Lemon

Lemon sebagai buah yang segar mampu mengatasi masalah jerawat di wajah. Kandungan khasiat dalam buah ini tidak hanya menghilangkan jerawat, ia juga dapat mencerahkan kulit sehingga wajah menjadi cerah bersinar.

2. Alpukat

Buah ini enak sekali kalau dibuat jus, tetapi tidak hanya itu. Alpukat kerap sering juga digunakan untuk menghilangkan jerawat di muka. Kandungan vitamin pada alpukat bisa mengurangi peradangan pada wajah. Penggunaan alpukat sering juga dicampur dengan bahan lain untuk masker wajah. Biasanya dikombinasikan dengan Madu.

3. Jeruk Nipis

Penyedap makanan yang satu ini tidak kalah penting untuk menghilangkan jerawat. Dengan kadar vitamin C yang tinggi, jeruk nipis mampu mengusir bakteri penyebab berkembangnya jerawat di wajah.

4. Pepaya

Buah pepaya biasa disantap saat sarapan pagi, karena kesegarannya ia jadi enak untuk dinikmati di awal hari. Namun, siapa sangka pepaya juga cocok digunakan untuk menghilangkan jerawat. Selain banyak kandungan vitamin, pada pepaya juga terdapat antioksidan yang mampu mencegah tumbuhnya jerawat baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x