Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Jalan yang Kita Lalui Berulang Kali

18 Oktober 2022   07:00 Diperbarui: 18 Oktober 2022   07:04 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Jalan yang Kita Lalui Berulang Kali (Pexels/Pengwhan)

Jika ada yang bertanya, jalan mana yang paling berkesan, tentu akan kujawab jalan itu

Jalan yang kita lalui berulang kali, pada masa kecil kita

Sepulang sekolah aku akan melalui jalan itu dengan langkah pelan, lalu tak lama kemudian aku akan mendengar suaramu di belakangku

Aku akan melangkah semakin pelan, dan cemberut karena kamu tak mau mendahuluiku. Jika aku memelankan langkahku, kamu akan melangkah lebih pelan lagi

Jalan itu sebenarnya tidak panjang, tapi aku sengaja melangkah pelan, agar dapat lebih lama bersamamu

Lalu saat aku harus belok menuju rumahku, akan kudengar teriakan kesalmu, karena kita harus berpisah, dan kamu merasa betapa sebentar waktu kita bersama

Jika kuingat masa-masa itu, aku akan tertawa mengingat betapa konyolnya kita, berjalan beriringan tanpa kata, dan merasa bahagia hanya dengan begitu saja.**

Makassar, 17 Oktober 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun