Mohon tunggu...
Suharti
Suharti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pedagang Pasar/Ibu Rumah Tangga

Menulis apapun selama kau mampu

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Menyederhanakan Hidup dengan Sakuku, Sederhanakah?

28 November 2018   19:12 Diperbarui: 2 Desember 2018   16:01 567
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ahh, akhirnya, saya bisa menyempatkan waktu untuk mendatangi kantor cabang Bank BCA terdekat yang ada di kota Samarinda, Rabu (28/11). Ya, apalagi coba, selain untuk membuka tabungan baru tahapan BCA.

Meskipun, BCA bukanlah Perbankan yang pertama, yang saya miliki dan saya gunakan. Namun saya memiliki alasan objektive yang mampu memilihkannya agar bisa meyederhanakan kesibukan hidup saya pribadi, ketimbang Perbankan lainnya.

Sebagai seeorang pedagang kelontong di pasar tradisonal, saya selalu merasa ruwet dengan urusan cash-flow keuangan. Dalam kesehariannya, saya harus menghitung-hitung dengan cermat, menjaga uang yang terkumpul dan memasukkannya dalam tas pinggang ini. Karena urusan pembayaran di pasaran tradisional ya memang harus uang cash kan?

Namun, jasa Perbankan dewasa ini, kini sudah menyerderhanakan keruwetan-kerewutan yang saya atau kalian juga mungkin rasakan. Nah, kantor cabang BCA Ahmad Yani, kebetulan juga berjarak dekat sih dengan pasar Segiri Samarinda, cuman 400 meteran saja, dari tempat aktivitas saya berjualan sayuran dan buahan.

Dengan begitu, hasil dari jualan bisa langsung saya setorkan lewat mesin setoran tunai yang banyak BCA miliki, kapan saja, setiap harinya. Utamanya, sih keamaanan terhadap uang saya terjaminkan, tanpa perlu antri karena hanya untuk menyetorkannya.

Ternyata tak itu saja, BCA kini telah memanjakan saya dengan fasilitas Cash-less dan Card-lessnya, yang baru saya tahu, dan efektive bisa membantu banyak, dalam menyederhanakan rutinitas harian saya. Fasilitas itu tercakup dalam layanan Sakuku atau uang elektonik dan mobile BCA yang kebetulan  banyak digunakan juga oleh  kolega yang berprofesi sama dengan saya, sebagai pedagang.

Kedua fasilitas layanan tadi merupakan layanan aplikasi Perbankan online yang dapat memberikan kemudahan dalam bertransaksi pembayaran maupun pembelian. Nah, karena saya telah menjadi nasabah BCA, fasilitas tersebut otomatis bisa segera saya manfaatkan, sekarang ini juga!

Kalian pastilah ingin tahukan? Seberapa hebat kedua layanan tadi dalam menyederhanakan hidup. Berati sama dong, saya juga penasaran. Saya juga ingin mengetahui, bagaimana Sakuku dan BCA mobile benar-benar bisa mewujudkan semuanya. Nah yuk, teruslah membaca ya!

Sekarang Simpan Dompetmu, Dan Genggamlah HPmu!

Hari gini, pasti semua orang mengenggam gajet kan? Nah kedua fasilitas tadi disengaja bermaksud mengganti fungsi dompet kita sebagai wadah menyimpan uang kita. Dalam artian, kita bisa bertransaksi apa saja, tanpa ruwet membawa berat uang di dalam dompet kita dengan aman. Iya, kalau bener berat ada uangmya, jika hanya berat banyak kartunya?

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Cara mendaftarnya gampang, aplikasinya tinggal unduh di Google Play atau Aplle App Store. Isi saja apa yang diminta, lanjutkan dengan pembuatan PIN, dan akun Sakuku langsung aktif. Jangan lupa nomer sim-card yang digunakan adalah sim-card yang bekerja dalam Gajet tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun